Laboratorium Konsultasi, Solusi Atasi Tugas Akhir Yang "Molor"

Wisuda FEB Periode V Tahun Akademik 2013/2014 Diikuti oleh Angkatan Pertama Mahasiswa Program Bidik Misi
3 March 2014
Australia Awards Scholarship Tawarkan Beasiswa Periode 2014/2015
3 March 2014

 

Tingkat Drop Out (DO) dan lama masa studi menjadi poin penting dalam penilaian akreditasi institusi pendidikan. Institusi pendidikan akan dipandang tidak berhasil bila belum mampu mengatasi tingginya tingkat DO dan masa studi yang relatif lama.

“Penyebab lamanya masa studi dan DO sering diakibatkan munculnya permasalahan permasalahan pada penyusunan tugas akhir sehingga menambah lama masa studi mahasiswa”, jelas Dr. Helmy Djawahir, SE, saat menyampaikan materi Metodologi Penelitian pada Pembekalan Tugas Akhir/Skripsi bagi mahasiswa.

Atas fenomena tersebut, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JM FEB UB) akan memfasilitasi mahasiswa baik S1 dan pascasarjana (S2 dan S3) untuk konsultasi terkait akademik dan non akademik Laboratorium Konsultasi dirancang untuk meningkatkan kuaiitas akademik dan non akademik (hardskill dan softskill). Dalam hal akademik, mahasiswa difasilitasi mengenai matakuliah-matakuliah yang dirasa sukar dipahami. Mahasiswa juga dipersilahkan untuk mengkonsultasikan tugas akhirnya kepada Tim Dosen JM FEB UB yang bertugas di Laboratorium Konsultasi (Laboratorium Manajemen). Sedangkan untuk non akademik, mahasiswa bisa mengkonsultasikan minat dan bakatnya dalam hal kewirausahaan, dan lainnya. Metode yang ditawarkan yaitu diskusi, ceramah, dan praktik. (ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan