Lagi, FEB UB dan Tiga Jurusan FEB UB Raih UBAQA

Buka Puasa Bersama Jurusan Manajemen FEB UB: Buku "The Amazing Quran" Bukti Pembenaran Al-Quran
10 August 2012
PMIE JIEFEB UB Terakreditasi “A”
16 August 2012

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Brawijaya Nomor: 364/SK/2012 tentang Penetapan Pemenang UB Annual Quality Award (UBAQA) Tahun 2011 tertanggal 13 Agustus 2012, ditetapkan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sebagai Peringkat Pertama Pemenang UBAQA Tingkat Fakultas. Tidak hanya pada tingkat fakultas, UBAQA juga diberikan kepada 3 jurusan di FEB UB, yaitu Jurusan Ilmu Ekonomi (Peringkat Pertama), Jurusan Manajemen (Peringkat Kedua), dan Jurusan Akuntansi (Peringkat Keempat).

Penghargaan UBAQA diberikan tiap tahun sebagai bentuk penghargaan bagi Fakultas, Jurusan dan Unit Kerja Penunjang Pelaksana Akademik yang kinerjanya baik di UB. Beberapa variabel penilaian yang digunakan adalah AIMA (Organisasi Sistem Penjaminan Mutu Akademik/SPMA, Dokumen SPMA, implementasi SPMA, evaluasi kinerja dan internalisasi budaya mutu), kapasitas planning unit kerja (rencana strategis, program kerja, EPSBED, akreditasi Program Studi) serta kesiapan untuk World Class University (excellence in research, teaching quality, international outlook).

“Hasil membanggakan ini, sekaligus mengulang keberhasilan FEB UB sebagai fakultas berkinerja baik dan penerima UBAQA. Upaya ini tidak lain adalah buah kerja keras dari Gugus Jaminan Mutu (GJM) FEB UB, Unit Jaminan Mutu (UJM) masing-masing jurusan serta seluruh keluarga besar FEB UB dalam memegang komitmen untuk selalu menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi stakeholders”, ungkap Nurlita Novianti, SE.,MSA.,Ak, Tim GJM FEB UB. (ris)