Laporan: Capaian Kinerja Tahun 2012 dan Rencana Program Tahun 2013 JIE FEB UB

Rapat Kerja FEB: Laporan Perkembangan Kinerja Fakultas Tahun 2012
30 January 2013
Pelatihan Euromonitor
31 January 2013

Selasa (29/1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Fakultas di Akasia Ballroom Hotel Savana. Salah satu agenda dalam Raker tersebut adalah pemaparan dari JIE FEB UB sebagai salah satu jurusan yang ada di FEB UB. Pemaran terkait dengan capaian program tahun 2012 dan rencana program tahun 2013 JIE FEB UB ini disampaikan oleh Ketua JIE FEB UB Dr. Ghozali Maski., SE., MS yang didampingi oleh Sekretaris JIE FEB UB Putu Mahardika., PhD.

Adapun capaian program kinerja tahun 2012 dari JIE FEB UB yang disampaikan oleh Dr. Ghozali Maski., SE., MS bahwa tahun 2012 Progam Master Ilmu Ekonomi (PMIE) memperoleh Akreditasi A, telah menjalin kerjasama Pengelolaan dan Pengembangan Mata Kuliah KebankSentral-an dengan Bank Indonesia (BI) untuk pengembangan program studi baru Keuangan Perbankan, dan pada tahun tahun 2012 telah dimulai untuk persiapan proses pengajuan akreditasi ulang untuk Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE). Terkait dengan pengembangan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), JIE FEB UB telah merancang beberapa strategi dengan beberapa level dalam penerapan kurikulum ini dalam proses belajar mengajar di JIE FEB UB dan pengembangan system jaminan mutu yang berbasiskan KKNI. Selain itu, pencapaian kinerja lainnya yang telah diraih oleh JIF FEB UB ini adalah diraihnya Universitas of Brawijaya Annual Quality Award (UBAQA)  untuk 3 tahun berturut turut. Terkait dengan bidang akademik dan kemahasiswaan, JIE FEB tidak kalah dengan yang lainnya dimana secara akademik salah satunya rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terus meningkat dan prestasi kemahasiswaan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Sekilas, terkait dengan rencana program tahun 2013 untuk JIE FEB yang akan dilaksanakan diantara Penguatan PS Keuangan Perbankan, Penguatan PS Ekonomi Islam, Optimalisasi Lab. & ruang Baca Economic Learning Center, Finalisasi Persiapan Akreditasi Ilmu Ekonomi 2014, Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah Jurusan Ilmu Ekonomi dan beberapa program lainnya. “Terima kasih banyak kepada semua pihak atas beberapa pencapaian yang sudah dilakukan oleh JIE FEB UB ini merupakan hasil dari kerja keras serta kerjasasama dari semuanya baik yang ada di JIE FEB UB pada khususnya serta stakeholder FEB UB pada umumnya, perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi apa yang sudah dicapai saat ini, dan masih ada beberapa pekerjaan rumah untuk kita semua di tahun 2013 yang masih terus membutuhkan dukungan dari semuanya, “ ujar Dr. Ghozali Maski., SE., MS menutup pemaparannya. (yni)