Laporan Kinerja Tahun 2012 dan Program Kerja Tahun 2013 JAFEB UB

Diskusi Panel: Konsep KKNI dan Pengembangan Life Skill
29 January 2013
Rapat Kerja FEB: Laporan Perkembangan Kinerja Fakultas Tahun 2012
30 January 2013

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Fakultas di Akasia Ballroom Hotel Savana pada hari Selasa (29/1). Salah satu materi yang dibahas pada saat itu adalah penyampaian laporan kinerja tahun 2012 dan program kerja tahun 2013 Jurusan Akuntansi. Penyampaian dilakukan oleh Ketua Jurusan Akuntansi, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak dan Sekretaris Jurusan, Helmy Adam, MSA., Ak., CPMA.

Kinerja tahun 2012 meliputi pencapaian mutu institusi dan kinerja Program Studi. Pencapaian mutu yang telah dicapai oleh JAFEB meliputi S1 (tahun 2009), S2 (tahun 2012), S3 (tahun 2012) memperoleh Akreditasi “A” BAN-PT, PPAk memperoleh Akreditasi “B” BAN-PT (tahun 2008) dan Nilai Perpanjangan Ijin 940 (sangat tinggi) dari KERPPA-IAI (tahun 2012), S2 memperoleh International Accreditation by ABEST21, selain itu JAFEB juga memperoleh penghargaan UBAQA 2011 sebagai salah satu dari 5 jurusan terbaik se-UB. Kinerja Program Studi meliputi jumlah mahasiswa, lulusan, lama studi, IPK rata-rata, jumlah mahasiswa luar negeri, student exchange, double degree, mahasiswa yang mengikuti sandwich.

Garis besar program kerja tahun 2013 berfokus pada Tata kelola, Akademik, Penelitian/Publikasi dan Pengabdian, dan Kemahasiswaan. Selain itu pimpinan JAFEB juga memaparkan beberapa tantangan yang dihadapi JAFEB. Salah satunya yaitu menjadikan JAFEB-UB sebagai institusi penyelenggara pendidikan tinggi akuntansi terbaik di Indonesia dan bereputasi unggul dalam tataran global. Menurut Ketua Jurusan, ke depan segala kelemahan dan tantangan diupayakan untuk diminimalisir dan segala kelebihan lebih diperkuat lagi. “Tentunya hal ini dapat terlaksana apabila didukung secara optimal dari seluruh pihak, baik para dosen, mahasiswa, karyawan dan sebagainya”, ungkap Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak. (mir)

Tinggalkan Balasan