Lawatan Delegasi Massey University Di FEB UB

Suksesnya Rakernas DPN-FORDEBI
20 April 2013
Sherlita Nurosida, Delegasi NYGYLS Untuk Indonesia di New York
21 April 2013

 

Selama 2 hari (19-20 April), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menerima kunjungan dari School of Management Massey University, New Zealand. Delegasi yang hadir yaitu Professor Sarah Leberman (Head of School of Management) dan Dr Bevan Catley, (Associate Head of School of Management).

Dua delegasi asal New Zealand ini bertandang ke FEB UB guna melakukan sejumlah kegiatan diantaranya tatap muka dengan pimpinan universitas, fakultas, dosen dan mahasiswa FEB UB. Kunjungan ini, kali pertama digagas oleh Dr Dodi Irawanto. Beliau merupakan dosen Jurusan Manajemen FEB UB yang baru menyelesaikan studi S3 di Massey University. Dalam misinya, baik FEB UB dan Massey University sedang menjajaki kemungkinan kerjasama diantara kedua institusi yang berlatar belakang bisnis dan manajemen ini. Beberapa poin kerjasama yang sedang diupayakan terjalin antara FEB UB dan Massey University diantaranya yaitu kerjasama dalam bentuk pertukaran pelajar, double degree, sandwich program, dan penelitian pada level S1, S2 dan S3.

Bertempat di Ruang Sidang Utama, FEB UB, Dekan FEB UB Gugus Irianto, SE.,MSA.,PhD.,Ak memperkenalkan institusi UB dan FEB UB kepada dua delegasi yang juga merupakan supervisor dari Dr Dodi ketika menempuh S3. Dalam paparannya, Dekan menjelaskan bahwa FEB UB sedang giat menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan di luar negeri. Dekan juga berharap bahwa akan ada dosen FEB UB yang mengikuti jejak Dr Dodi untuk melanjutkan studi S3 di Massey University.

Sejalan dengan Dekan, Prof Sarah juga memperkenalkan Massey University secara umum dan School of Management secara lebih detail dihadapan pimpinan fakultas, jurusan dan dosen FEB UB. Prof Sarah menjelaskan bahwa School of Management-Massey University merupakan salah satu institusi yang telah terakreditasi Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACBS), sebuah badan akreditasi yang memberikan sertifikat akreditasi kepada sekolah bisnis di dunia yang dinilai telah memberikan kontribusi terhadap bisnis dan manajemen, serta memiliki komitmen tinggi untuk menjaga dan meningkatkan kualitasnya. Menurut Prof Sarah, baru ada 5 institusi dengan kekhususan bisnis dan manajemen yang telah mendapatkan sertifikat AACBS di dunia, yang mana FEB UB baru menjadi anggota dan sedang mengajukan sertifikasi AACBS.

Prof Sarah dan Dr Bevan mengakhiri lawatan mereka dengan melihat secara langsung proses belajar mengajar Program Pasca Sarjana Magister Manajemen FEB UB. (ris)