Learn Fun, Fun Learn

Next Level Leadership Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)
5 April 2018
Center of Islamic Economic Studies (CIES) Go To School
5 April 2018

Pendidikan merupakan hak bagi seluruh manusia. Dengan kemajuan zaman yang terus berkembang, atau didalam era globalisasi saat ini, pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting guna menunjang kemajuan suatu Negara. Untuk itu pendidikan dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam negeri maupun di luar negara Indonesia.

Realitanya pendidikan di Indonesia dikatakan tidak merata, hanya masyarakat mampu yang dapat menempuh pendidikan tinggi dan layak. Sedangkan bagi masyarakat yang kurang mampu, mereka dapat menempuh pendidikan formal seperti yang lainnya. Akan tetapi, mereka tidak mendapatkan fasilitas yang sama atau lebih tepatnya kelengkapannya. Ini semua disebabkan karena mahalnya pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, peran mahasiswa sebagai agent of change berperan penting dalam usaha perbaikan pendidikan di Indonesia demi mewujudkan anak Indonesia cerdas tanpa adanya kendala biaya.

Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup BEM FEB UB mengkaji dan melihat realita yang ada dan mencoba membantu dengan mengadakan kegiatan rutin Kakak Adik Asuh (Kadiksuh). Sebagai realisasi yang akan dijalankan oleh Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup selama kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2018. Arahan yang kami bawa dalam kegiatan ini adalah untuk membantu anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam menempuh pendidikan, maupun memberikan ilmu serta nilai-nilai sehari-hari kepada anak-anak yang tidak mampu. Sekaligus sebagai wujud kepekaan sosial yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Bentuk kegiatan dari acara Kakak Adik Asuh (Kadiksuh) 2018 ini adalah:

  1. Kegiatan Mengajar Akademik
  2. Kegiatan Mengajar Non-Akademik meliputi pengembangan karakter dan karya seni bernilai jual
  3. Games Edukatif
  4. Refreshing Bersama

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup BEM FEB UB dapat menjadi penggerak untuk turut aktif dalam penuntasan janji kemerdekaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga, kita dapat mengetahui potensi-potensi yang mereka miliki dan kita bisa membantu mereka dengan menyalurkan kemampuan yang dimiliki. Kami juga berharap, bahwa nantinya mereka yang telah kami berikan tambahan sedikit ilmu yang kami miliki dapat berguna bagi diri mereka sendiri, orang lain, dan bangsa Indonesia. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yaitu:

  1. Berbagi ilmu dengan anak-anak yang tidak mampu.
  2. Sebagai wujud kepekaan sosial yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa.
  3. Memberikan dampak yang positif bagi anak-anak yang membutuhkan, ataupun untuk mahasiswa itu sendiri.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Tempat : Sanggar Tunas Bangsa, Sukun, Malang

Waktu : 16 Maret 2018 – 25 November 2018, setiap hari Jumat

Pukul   : 15.00 WIB s/d 18.00 WIB

Peserta kegiatan ini adalah seluruh anggota internal BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Nama/Alamat Kontak

Azmi Muhammad Sidqi / Ilmu Ekonomi 2016/165020501111030

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan