LEGISLATOR TRAINING DPM FEB UB 2018

FEB UB Himpun Potensi Sarjana Ekonom Bermutu Tinggi dengan Kajian Riset
22 February 2018
Tes Wawancara Pengadaan Jasa Perorangan Penjaga Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang
22 February 2018

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya merupakan lembaga legislatif tingkat fakultas yang berfungsi sebagai legislator bagi Mahasiswa Aktif S1 FEB UB. Kepengurusan DPM FEB UB diawali dengan serah terima jabatan pada awal tahun 2018. Dalam kepengurusannya, DPM FEB UB memerlukan staf-staf yang akan membantu Anggota DPM FEB UB untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi DPM FEB UB. Oleh karena itu DPM FEB UB merekrut staf untuk membantu kinerja DPM FEB UB.

Sumber daya manusia yang banyak tidaklah cukup dalam suatu organisasi, melainkan perlu juga dilakukan pembentukan karakter. Akan percuma jika suatu organisasi memiliki banyak sumber daya manusia, tetapi tidak memiliki karakter yang baik dan bisa menjadi penyokong organisasi. Selain itu, dibutuhkan juga pengenalan bagi staff organisasi mengenai organisasi yang mereka ikuti dan bagaimana mereka akan menjadi bagian dari organisasi. Untuk dapat menciptakan mahasiswa yang berjiwa organisatoris, maka perlu adanya kegiatan yang dapat memotivasi mahasiswa.

Dalam tahap awal pengenalan mengenai DPM FEB UB, kelegislatifan, dan sebagai pelatihan keorganisasian, DPM FEB UB mengadakan Legislator Training. Memahami karakter tiap individu tidaklah mudah. Butuh proses untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Melalui Legislator Training ini diharapkan setiap individu dapat memulai untuk memahami rekan kerja yang akan membangun DPM FEB UB secara bersama-sama. Hal ini berkaitan juga dengan kerja-kerja profesional yang harus dilakukan oleh aktivis organisasi berkenaan dengan sedikitnya waktu yang tersedia dengan sumber daya manusia yang dapat bekerja sama satu dengan yang lain.

Legislator Training I merupakan rangkaian pertama dari acara Legislator Training 2018. Pada rangkaian ini staff akan mendapatkan Pelatihan organisasi dan penyampaian materi tentang kelegislatifan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 di Gedung D2.7 FEB UB pada pukul 07.00 hingga selesai.

Setelah Legislator Training I dilaksanakan rangkaian selanjutnya adalah Legislator Training II  . Pada rangkaian ini staff akan mengikuti Outbond dan pelatihan kerja tim yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2018 di Bedengan, Bumi Perkemahan Selorejo pada pukul 07.00 hingga selesai.


NARAHUBUNG : 
Nathania Eda Ramadhani (085782287403)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan