SEMARAK RAMADHAN KAMPUS ISLAMI (SERASI) DEPARTEMEN SOSIAL MASYARAKAT

BACOTS: Burger Challenge On The Spot
7 May 2019
Semarak Ramadhan Kampus Islami (SERASI) FORSTILLING FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA
9 May 2019

SERASI (Semarak Ramadhan Kampus Islami) yaitu sebuah rangkaian acara atau kegiatan dibulan Ramadhan yang diadakan oleh FORSTILLING (Forum Studi Islam dan Lingkungan) dan bekerja sama dengan Lembaga Otonom BEM dan CIES FEB UB dalam rangka memfasilitasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta para civitas akademika dengan mengisi dan menyemarakkan kegiatan dibulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan penuh pahala.

Tema yang diusung dalam Keigatan Serasi ini yaitu Bersama, Tebar Cinta dan Rajut Ukhuwah di Bulan Ramadhan, diharapkan tema tersebut dapat mencerminkan isi dan tujuan dari kegiatan ini, yaitu wahana bagi seluruh warga Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk meraih pahala sebesar-besarnya, Memperkuat solidaritas ukhuwah antar kaum muslim, serta Menebar cinta kasih dan berkah terhadap sesama muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, selain itu Serasi juga mengundang anak-anak dari Desa binaan Bethek, Polehan, dan Kadiksuh.

Semarak Ramadhan Kampus Islami  (SERASI) 2019 M / 1440 H diadakan selama bulan ramadhan yaitu pada tanggal 8-9 Mei 2019 dan bertempat di Basement FEB UB. Adapun konsep acara yang dilaksanakan meliputi: 1. Tanggal 8 Mei diadakan talk show oleh dua pemateri yaitu Ust. Dr. Fajar Nasri dan Ust. Ansori kemudian dilanjut ‘wayahe Dolanan’ yang akan diikuti oleh seluruh adik-adik desa binaan, 2. Tanggal 9 Mei merupakan puncak acara yaitu doa bersama menjelang UAS lalu dilanjut dengan FEB bersholawat kemudian terdapat Kafebrek Special. Pada tanggal 8-9 tentunya kita juga melaksanakan berbuka puasa bersama dan membagikan ta’jil di sekitar FEB dan pintu gerbang Soekarno Hatta.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh minimnya acara kegiatan Ramadhan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mengakibatkan Ramadhan tidak ada bedanya dengan bulan bulan pada umumnya serta banyaknya waktu luang pada bulan Ramadhan menyebabkan mahasiswa tak terarahkan dalam pengoptimalan bulan penuh berkah ini. Oleh karena itu, dengan hadirnya kegiatan Ramadhan ini diharapkan para civitas akademika dapat merasakan keberkahan serta perubahan dalam diri untuk menjadi umat yang lebih baik dari sebelumnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan