LKMM-TM Hadir Di FEB UB

Kemajuan Pesat, FEB UB Raih 2 Gelar Juara dan 10 Besar pada Rector Cup 2019
31 March 2019
Teknologi Akselerator Pembangunan
2 April 2019

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) organisasi adalah kelompok yang bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama. Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki beragam organisasi mulai dari himpunan hingga minat bakat. Organisasi yang baik sekalipun tidak terlepas dari adanya permalasahan yang ada.

LKMM-TM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Menengah ) merupakan wadah bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dalam mempelajari menejerial organisasi. “Harapan saya semoga dengan mengikuti LKMM-TM mahasiswa FEB UB mampu menjadi kader pemimpin muda yang berkualitas sehingga mempunyai pengalaman dan kapasitas soft skill yang mumpuni” ujar Dr. Muh Khusaini, SE., M.Si. MA.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dimulai pada sabtu pagi (30/3) hingga minggu sore (31/3). Lebih dari 70 mahasiswa dari berbagai delegasi lembaga di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menghadiri acara ini. Antusiasme bertambah saat materi dimulai dengan mendatangkan langsung mentor LKMM-TM bersertifikat dari Institut Teknologi Surabaya dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

“Bekal pengetahuan dan kemampuan manajerial untk mengelola organisasi kemahasiswaan perlu dimiliki oleh setiap mahasiswa yang khusunya aktif di dalam kegiatan organisasi”, kata M. Ulya Akmal selaku ketua pelaksana dalam sambutannya.

Adapun materi yang dipelajari oleh peserta LKMM-TM kali ini antara lain adalah hakekat organisasi, klasifikasi masalah organisasi, pengukuran kinerja organiassi, rencana pengembangan organisasi. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya