<!–:en–>LSME: Tebar Mulyo Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) 2015 : One Smile a Thousand Love<!–:–><!–:id–>LSME: Tebar Mulyo Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis (LSME) 2015: Satu Senyuman Sejuta Cinta<!–:–>

<!–:en–>HB: Organization Training <!–:–><!–:id–>HB: Organization Training<!–:–>
5 May 2015
&lt;!–:en–&gt;HMJA: ACCOUNTING LEAGUE 2015&lt;!–:–&gt;&lt;!–:id–&gt;HMJA: ACCOUNTING LEAGUE 2015&lt;!–:–&gt;
6 May 2015

Tebar Mulyo adalah sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Otonom Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Kegiatan “Tebar Mulyo” di tahun 2015 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana nama kegiatan di tahun sebelumnya yaitu “Bakti Sosial” namun nama kegiatan tersebut cenderung sama konsepnya dengan lembaga kemahasiswaan lainnya sehingga pada tahun 2015 ini dengan motivasi yang baru nama kegiatan tersebut adalah “Tebar Mulyo” yang diartikan “Menebar Kemuliaan” diharapkan dapat memberikan banyak manfaat juga dengan kemulian yang diberikan dapat mensejahterakan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas terhadap masyarakat dengan menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi “Pengabdian kepada masyarakat” dan juga menjalankan Misi LSME dengan berpijak pada nilai-nilai intelektual, religius, pengabdian dan kekeluargaan serta memposisikan mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat, dimana mahasiswa yang hidup dan tinggal berdampingan atau bersama masyarakat harus bisa memahami kebutuhan–kebutuhan masyarakat baik secara pribadi sebagai seorang mahasiswa maupun secara kelembagaan dan juga merupakan perwujudan kepedulian mahasiswa terhadap kehidupan masyarakat dan peran serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, serta anak-anak Panti Asuhan Ni’matul Iman. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 Mei 2015 yang bertempat di Panti Asuhan Ni’matul Iman Jalan Raya Sumber Sekar Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Rangkaian kegiatan Tebar Mulyo LSME 2015 diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari ketua umum LSME dan sambutan dari ketua yayasan panti asuhan. Selanjutnya anak-anak panti asuhan diberikan materi kewirausahaan sebagai pembekalan awal dan juga motivasi sebelum pembuatan prakarya. Setelah selesai diberikan materi anak-anak panti asuhan dibagi kedalam sepuluh kelompok dengan ketentuan menghasilkan setiap karya yang berbeda-beda sesuai imajinasi anak-anak panti asuhan tersebut. Setelah pembuatan kerajinan tangan selesai, panitia mengumumkan hasil kerajinan terbaik. Dikarenakan setiap kelompok membuat kerajinan tangan yang sangat kreatif maka semua kelompok diberikan penghargaan dengan pemberian hadiah kepada masing-masing kelompok prakarya. Setelah penyerahan hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama-sama seluruh panitia dengan anak-anak panti asuhan selaku peserta kegiatan. Acara selanjutnya yaitu penyerahan bantuan secara simbolis oleh ketua pelaksana dan ketua umum LSME kepada ketua yayasan Panti Asuhan Ni’matul Iman. Setelah itu acara Tebar Mulyo ditutup dengan foto bersama panitia dengan anak-anak panti asuhan kemudian doa bersama yang di pimpin oleh ketua yayasan.

Melalui TEBAR MULYO LSME 2015 ini, diharapkan dapat terus berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya dan tak hanya anggota LSME yang turut berkontribusi dalam membagi kemuliaan, kebahagiaan dan kepedulian bagi mereka yang membutuhkan, tapi seluruh civitas akademika di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya pada khususnya dan Universitas Brawijaya pada umumnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan