LSME’S INTERNAL TRAINING & SOCIALIZATION (LINTAS) 2016

Ulasan tentang “Summarizing and Critic” dalam Ordik Pascasarjana FEB UB 2016
5 September 2016
Revolusi Mental, Jalan Tengah Membangun Entreprenuer Muda Berdaya Saing di Era MEA
6 September 2016

1472874465887

Institusi perguruan tinggi sebagai sebuah rangkap dari sistem  pendidikan nasional mempunyai tugas mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai kebutuhan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Kehidupan kampus merupakan komunitas masyarakat akademik yang hidup dalam atmosfir ilmiah. Bidang penelitian dan penalaran menjadi sangat penting sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sabagai wujud dari atmosfir ilmiah di perguruan tinggi. Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi manusia yang berkualitas dan untuk memajukan bangsa. Lingkungan kampus merupakan suatu komunitas masyarakat ilmiah  yang di dalamnya terjadi transfer ilmu pengetahuan dan teknologi. Proses transfer ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk membekali diri sebelum sepenuhnya hidup dalam masyarakat di luar kampus. Akan tetapi, masih sedikitnya mahasiswa yang berminat dalam bidang penelitian dan penalaran menjadi sebuah kontradiksi dari kehidupan kampus yang hidup dalam atmosfir ilmiah. Dengan mempertimbangkan keadaan di atas, maka Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi (LSME) sebagai satu-satunya lembaga penelitian dan penalaran mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dalam rangka membina anggota sebagai proses kaderisasi dan berusaha untuk memberikan bekal bagi mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan penelitian dan penalaran melalui kegiatan ” LSME’s Internal Training & Socialization (Lintas) Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Periode  2016”

Lintas 2016 mengusung tema besar LEGEND (legenda). Harapannya suatu saat nanti semua peserta yang telah mengikuti Lintas 2016 akan menjadi legenda dengan berbagai tulisan dan karyanya. Diikuti dengan jargon yang memperjelas tema besar Lintas 2016 yaitu we are the legend. Sementara tagline Lintas 2016 adalah enjoy your jurney, get your idea and achive your goals. Dalam tagline itu menulis dan berkarya bukan merupakan hal yang sulit karena dengan menikmati perjalanan hidup baik dalam senang maupun masalah, banyak ide baru yang akan ditemukan, dan diharapkan semua ide-ide kreatif yang solutif ini dapat di implementasikan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan dilaksanakan Lintas 2016 ini adalah untuk: menambah wawasan dan pengetahuan anggota baru dalam bidang penelitian dan penalaran, menumbuhkan minat peserta dalam bidang penelitian dan penalaran, dan mengetahui dan memahami arti penting metodologi penelitian.

Rangkaian acara Lintas 2016 akan berlangsung 4 hari. Hari pertama adalah Traning Organization (TO), tujuan TO yakni untuk menyambut Lintas 2016 dan merekatkan sesama anggota baru LSME. TO akan berlangsung pada tanggal 24 September 2016 di Halaman kampus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Kemudian hari kedua adalah Lintas I (diklat dasar anggota baru LSME 2016) dan Lintas II (survei untuk melihat masalah yang ada dilapangan), keduanya akan berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2016 di Aula Gedung A3 dan Jodipan. Selanjutnya hari ketiga adalah Pra Lintas III (Focus Grup Discussion-Persiapan Presentasi Karya) yang akan berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2016 di Aula Gedung A3. Terakhir adalah Lintas III (Presentasi Karya Tulis Ilmiah dan Pengukuhan Anggota LSME) pada tanggal 30 Oktober 2016 di Aula Gedung A3. Peserta dalam Lintas 2016 adalah mahasiswa baru maupun mahasiswa lama FEB UB yang mengambil form pendaftaran pada stand LSME di KM FEB 2 pada tanggal 5-6 September 2016. Acara ini merupakan program kerja dari LSME(Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi) FEB UB departemen SDM.

CP Lintas 2016:

Anreka Josephine

No Hp: 081263382047

Id line : @reianzo25

Email: anjogi25@gmail.com

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan