Welcome Maba FEB UB Tahun 2011

Doktor Baru: Adya Hermawati
14 September 2011
Temu Kangen dan Halal Bihalal Alumni FEB Angkatan 1960-1975
20 September 2011

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (BEM FEB UB) menyelenggarakan Welcome Maba 2011. Acara yang dilangsungkan di basement gedung E FEB UB ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2011. Welcome Maba sendiri merupakan salah satu acara yang bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus pada mahasiswa baru khususnya pada lembaga organisasi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Welcome Maba kali ini mengangkat tema “Nasionalisasi Kedaerahan” yang berarti menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme diatas perbedaan kebudayaan tiap daerah. Acara yang dibuka oleh sambutan dari PD III FEB UB Nanang Suryadi, SE., MM, dan diikuti oleh 18 lembaga organisasi mahasiswa baik itu lembaga otonom maupun semi-otonom ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan berupa pentas seni dari lembaga organisasi yang bergerak di bidang seni seperti EGO (Economics Goes to Opera) dan BEC (Brawijaya Economic Choir).

Susunan acara welcome maba 2011 selain hanya menunjukkan lokasi stan lembaga organisasi, juga diberikan kesempatan bagi setiap perwakilan lembaga organisasi untuk mempresentasikan semua informasi mengenai lembaga organisasi yang ditempati. Disisi lain panitia Welcome Maba 2011 juga memberikan kuesioner bagi para mahasiswa baru untuk menilai dekorasi stan lembaga organisasi yang paling kreatif dan menarik yang dimana akan diberikan sebuah doorprize bagi lembaga organisasi yang mendapatkan pilihan terbanyak dari mahasiswa baru.

“Dengan adanya acara seperti Welcome Maba seperti ini diharapkan dapat memberikan informasi lebih terperinci mengenai manfaat dan fungsi lembaga dan advokasi bagi mahasiswa baru angkatan 2011 serta dapat menjadi sebuah sarana bagi lembaga organisasi yang mengikuti acara ini untuk menerima anggota baru.” Ungkap Kharisma K. Viranata (Akuntansi/10) selaku Ketua Pelaksana Welcome Maba 2011.
(Nug/Yb)