<!–:en–>Maelakhi: Training Services Altar “Starting From Zero” <!–:–><!–:id–>Maelakhi: Training Pelayanan Altar “mulai dari nol”<!–:–>

<!–:en–>Politics of SCIENTIFIC AND WRITING COMPETITION LAW (SCEPTA) 2015 in Universitas Muhammadiyah Malang<!–:–><!–:id–>Scientific Writing Competition Of Politic And Law (SCEPTA) 2015 Universitas Muhammadiyah Malang<!–:–>
7 May 2015
<!–:en–>INDIKATOR: Evaluasi Trisemester<!–:–><!–:id–>INDIKATOR: Evaluasi Trisemester<!–:–>
7 May 2015

Dalam melaksanakan setiap kegiatannya, PMK Maleakhi memberdayakan talenta dan kemampuan dari para anggotanya untuk terlibat menjadi pelayan altar. Training Pelayanan Altar adalah acara yang dibuat oleh PMK Maleakhi untuk mengembangkan talenta yang ada disetiap anggota PMK Maleakhi. Talenta yang dapat dikembangkan yaiu talenta bermusik , sebagai pemusik diharapkan dapat mengembangkan bakat dan anugrah yang diterima dan menyalurkannya melalui cara yang baik dan berdampak positif dan talenta menjadi Worship Leader yang juga dapat melatih kemampuan dalam public speaking. Acara Training Pelayanan Altar ini diadakan digedung D, yaitu digedung D10 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Acara Training Pelayanan Altar ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2015, acara tersebut diadakan pada hari Sabtu dikarenakan agar tidak berbenturan dengan jadwal kuliah yang ada. Peserta yang datang adalah anggota PMK Maleakhi itu sendiri, pada hari Sabtu tersebut sekitar 30 peserta datang memenuhi Ruang D10, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti acara yang ada, acara tersebut dibuka dengan menyanyikan sebuah lagu penyembahan yang membuat suasana diruangan tersebut menjadi hening dan membuat semua peserta memang terfokus hati dan pikiran pada Tuhan untuk menerima hati yang memang mau melayani.

Setelah itu masuk pada materi yang berjudul “Mulai dari nol” yaitu tentang bagaimana seharusnya pelayanan itu dimulai, dalam materi itu disampaikan bahwa yang terpenting adalah kita menyiapkan hati kita agar pelayanan tersebut baik dan kudus dihadapan Allah. Karna Tuhan mengatakan bahwa Tuhan tidak mengininginkan persembahan yang megah dan mewah, tetapi bagaimana hati kita mau memberi dengan tulus bukan karena sesuatu, sama seperti itupun hati yang diinginkan Tuhan untuk melayani. Selain itu kami juga diajari motivasi apa yang seharusnya ada dalam hati kita untuk melayani, bukan untuk sesama manusia tapi hanya untuk memuliakan nama Tuhan.

Setelah kita mengetahui motivasi yang benar, kemudian kita diajarkan menumbuhkan jiwa pelayanan yang benar melalui persekutuan mahasiswa yang ada di kampus. Setelah itu sesi diakhir dengan berdoa, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi Coaching tentang dasar dan teknik tentang talenta Worship Leader dan talenta bermusik.

Dalam sesi ini kami diajarkan seperti apa menjadi Worship Leader, mulai dari cara berbicara, posisi berdiri, hingga merasakan seperti apa mengundang Tuhan untuk hadir dalam hati kita sehingga pada saat kita menjadi pelayan altar kita memang benar merasakan hadirat Tuhan yang ada pada saat itu. Selain itu di materi untuk pemusik diajarkan teknik dasar cara bermain gitar dan cajoon yang baik, dasar seperti apa yang benar.

Setelah materi coaching diakhiri dengan bernyanyi diiringi dengan pemusik yang sudah diajarkan materi teknik yang baik seperti apa dan dipimpin dengan Worship Leader yang sudah mengerti seperti apa menjadi pelayan yang baik. Setelah semua materi selesai acara tersebut diakhir dengan makan sore bersama, yang kemudian diakhir dengan pemberian vandel dari PMK Maleakhi kepada Departemen Musik GBI Suropati. Setelah itu dilakukan foto bersama dan kemudian acara diakhir dengan berdoa yang ditutup oleh pemateri.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan