MAGNATE “MANAGEMENT NATIONAL BUSINESS CASE AND EXPOTERPRENEUR 2017”

Semar Esaay Competition Festival Ilmiah Mahasiswa 2017
24 May 2017
BUSINESS PLAN COMPETITION APPEAR CREATIVITY AND INOVATION 2017 (BPC-ACI 2017), UNIVERSITAS RIAU
24 May 2017

img_9893

Mahasiswa  menjadi  salah  satu  agen  perubahan  yang  memegang  peranan  penting dalam  pengembangan  inovasi  teknologi   secara  berkelanjutan  dan  ramah lingkungan. Mahasiswa memiliki kontribusi dalam pengembangan penalaran yang logis, pola pikir  deduktif  dan  konsisten  dalam  mengembangkan  inovasi  bisnis  berdaya saing  global.  Selain  itu,  mahasiswa  memiliki  peran  yang  sebagai  agen  perubahan  dimana didukung  dalam  Tri  Dharma  Perguruan  Tinggi  yang  telah  disebutkan  bahwa  posisi mahasiswa  sebagai  seorang  yang  berkepribadian  positif,  berilmu  pengetahuan  dan  bernalar tinggi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Melalui  kegiatan  MAGNATE  “MANAGEMENT NATIONAL BUSINESS CASE AND EXPOTERPRENEUR 2017” yang  diadakan  oleh  Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana menjadikan  upaya  yang  merealisasikan  ide  dan  pengalaman  bisnis untuk mempromosikan solusi pembangunan permasalahan bisnis di Indonesia yang Berbudaya untuk Mewujudkan Indonesia yang Mandiri. Perlombaan bisnis case ini  bertujuan  untuk  menggali  potensi, kreatifitas  dan inovasi  pemuda  dalam  menggunakan,  mengembangkan  atau  menciptakan  bisnis yang  berdaya  saing global. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 Maret 2017 bertempat di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Peserta kegiatan dari mahasiswa universitas diseluruh indonesia. Delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas nama Dikau Tondo Prastyo mahasiswa program studi ekonomi pembangunan jurusan ilmu ekonomi dan Riski Damarfadilah program studi manajemen.

            Hasil dari pengiriman delegasi ini mendapatkan penghargaan sebagai best speaker ketika sesi debat melawan Universitas Indonesia. Secara keseluruhan kegiatan MAGNATE cukup berkesan, tim juri menilai dengan professional namun masih ada kurang fair karena ruangan dibagi dua dengan juri yang berbeda. MAGNATE cukup kami rekomendasikan untuk diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan persiapan yang lebih matang.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)