Mahasiswa FEB Beradu dalam DOYE 2019

Ilham Romadhon, Si Pemain Kulit Bundar dari Ekonomi Islam
24 July 2019
BERITA ACARA LATIHAN RUTIN TAHAP 1 BRAWIJAYA ECONOMIC CHOIR 2019
26 July 2019

DOYE (Days of Youth Entrepreneurs)  merupakan sebuah event kompetisi karya tulis ilmiah atau LKTI yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas 17 Agutsus Surabaya pada tanggal 13 Juli lalu. Dalam kompetisi ini delegasi dari Univeritas Brawijaya berhadapan dengan Universitas besar lainnya seperti Universitas Diponegoro, Universitas Parahyangan Bandung Univesitas Tanjungpura dan lain sebagainya.

Doye merupakan event lomba pertama kali yang diadakan oleh Universitas 17 Agustus Surabaya ini. Delegasi Brawijaya diketuai oleh Ahmad Miskatul Qulub dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan dianggotai oleh Anang Prayitno dari Fakultas Peternakan dan Ella Silvia Dewi dan Fakultas Ilmu Administrasi.

Lomba kali ini menurut Amiq panggilan akrabnya memiliki cerita tersendiri. Perlombaan dimulai pada hari Jumat yang bertepatan dengan hari terakhir ujian akhir semester bagi mahasiswa yang mengikuti semester pendek. Untungnya presentasi dapat dilakukan setelah shalat Jumat meskipun diambil dengan urutan yang acak. Meskipun hanya berlatih dengan waktu yang sempit, delegasi bias mendapatkan Juara 2 setelah Univesitas Diponegoro dan Juara 3 didapat oleh Universitas 17 Agustus. “Alhamdulillah kami mendapatkan juara mas”, kata lelaki asal Lamongan ini.

Beberapa hal unik dalam event kali ini adalah Galla Dinner yang disediakan menampilkan makanan khas dari Surabaya semisal dawet, lontong balap, hingga nasi goring. Selain itu dia juga mendapatkan kenalan dari berbagai daerah di Indonesia. Ia berharap agar semakin banyak mahasiswa yang menjuarai kompetisi serupa di tempat lain. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya