Mahasiswa FEB Sukses Adakan Konser Perayaan Dies Natalis FEB yang ke 52 Tahun

Indonesia masih Memerlukan Pengusaha Baru dalam Jumlah Besar
23 December 2013
Tingkatkan Konstribusi terhadap Masyarakat, FEB Renovasi Gerobak Pengusaha Mikro
24 December 2013

Pada rangkaian kegiatan Dies Natalis FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) ke 52 tahun, terdapat agenda konser perayaan. Gelaran ini dipanitiai oleh para mahasiswa FEB sendiri. Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang ditetapkan sebagai venue acara yang dihelat pada tanggal 19 Desember 2013 tersebut. Tidak tanggung-tanggung, bintang tamu dalam konser perayaan ini adalah Raisa Andriana dan Sheila on 7. Sementara yang bertindak sebagai pemandu acara pun juga merupakan orang yang namanya telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pemuda, yakni Kemal Pahlevi dan Randika Jamil. Tak mau ketinggalan, kalangan internal FEB pun turut mengisi acara ini. Mereka adalah Home Band FEB, Brawijaya Economic Choir dan juga sebuah Dance Group bentukan Economic and Business Dance Club. Selain itu diisi pula oleh sebuah grup musik asal Kota Malang yang telah cukup dikenal di Inggris, yaitu Knee and Toes.

                Pada awal acara, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., M.Sc., Ph.D selaku Dekan FEB berada diatas panggung untuk meniup lilin dan memotong kue perayaan Dies Natalis FEB yang ke 52 tahun. Para pengunjung konser bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk FEB. Dalam sambutannya, Dekan FEB menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konsekuensi dari adanya kata “Bisnis” pada nama FEB. Acara ini adalah contoh kegiatan bisnis. Beliau mengharapkan kedepannya akan semakin banyak kegiatan bisnis dilakukan oleh para mahasiswa, guna meningkatkan kompetensi para mahasiswa, sehingga ketika lulus telah siap menjadi seorang pebisnis atau pengusaha handal. Sesuai dengan visi Universitas Brawijaya yang ingin menjadi World Class Entrepreneurial University

Dalam Konser Perayaan tersebut, FEB juga mengadakan kegiatan Economic Award. Suatu penganugerahan penghargaan terhadap Individu atau Organisasi yang peling berperan aktif dalam lingkup FEB selama 1 tahun terakhir. Terdapat 5 ketegori dalam Economic Award. Pertama, kategori Mahasiswa Berprestasi Akademik yang dimenangkan oleh Angga Erlando dari Jurusan Ilmu Ekonomi tahun angkatan 2010. Kedua, kategori Mahasiswa Berprestasi Non-Akademik yang dimenangkan oleh Meriatul Qibtiyah dari Jurusan Akuntansi tahun angkatan 2012. Ketiga, kategori Lembaga Otonom Terbaik yang dimenangkan oleh CIES (Center for Islamic Economic Studies). Keempat, kategori Lembaga Semi Otonom Terbaik yang dimenangkan oleh Saweri Gading. Kelima, kategori Himpunan Mahasiswa Jurusan Teraktif yang dimenangkan oleh HMJA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi).

Konser Perayaan ini dihadiri oleh ribuan pengunjung dari Malang Raya dan sekitarnya. Seluruh tiket terjual habis menjadi salah satu pertanda suksesnya gelaran tersebut. Graha Cakrawala penuh dengan pengunjung yang tampak sangat menikmati penampilan dari para pengisi acara. Setidaknya ada 10 lagu yang dinyanyikan oleh Raisa, sementara Sheila on 7 menyanyikan belasan lagu. Tak hanya pengunjung, namun para bintang tamu pun tampak enjoy. Bahkan Sheila on 7 sempat meminta para pengunjung untuk bersama-sama menyanyikan lagu untuk mereka, dan para pengunjung pun memenuhi permintaan tersebut dengan kompak dan luar biasa. Keluarga besar FEB dan pengunjung Konser ini larut dalam kegembiraan bersama merayakan Dies Natalis FEB yang ke 52 Tahun. Semoga pada tahun-tahun berikutnya FEB semakin sukses dan mampu menjadi salah satu institusi pendidikan yang semakin terkemuka hingga level Internasional, terlebih lagi FEB telah mendapat akreditasi Internasional dari ABEST21. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan