Mahasiswa Jangan Hanya Kutu Buku,Tapi Harus Punya SoftSkill

Raker FEB UB: Dekan Ingatkan Dosen Untuk Tingkatkan Kualitas
11 February 2014
FEB UB: Perketat Seleksi Calon Mahasiswa, Percepat Lama Studi Mahasiswa
12 February 2014

 

Tidak dapat dipungkiri, peran alumni sangat penting sebagai jembatan penghubung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dengan penggunanya. Melalui alumni, sejumlah informasi dapat diperoleh sebagai bahan evaluasi diri. Peran inilah yang diharapkan dapat ditingkatkan dengan menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan alumni.

Rapat Kerja (Raker) FEB UB 2014 yang berlangsung 3 hari (11-13/2) di Grand Trawas Hotel and Resort ini turut mengundang sejumlah alumni diantaranya Mardi Wibawa (Pimpinan Wilayah Bank Rakyat Indonesia/BRI Malang).

Alumni yang hadir merupakan perwakilan alumni dan didaulat menjadi narasumber dalam diskusi yang membahas mengenai hal-hal penting terkait kompetensi lulusan FEB UB dan kebutuhan dunia kerja.  “Mahasiswa harus punya soft skill, jangan cuma hard skill (kutu buku)”, jelas Mardi WIbawa di hadapan keluarga besar FEB UB.  Transformasi FE UB menjadi FEB UB hendaknya juga diikuti dengan diberikannya pengetahuan dan tugas-tugas terkait bisnis kepada mahasiswa selama kuliah.  Ditambahkan oleh Mardi Wibawa bahwa dalam bekerja harus diniati sebagai bentuk ibadah dan ikhlas agar pekerjaan menjadi mudah dan rezeki bertambah.

Direktur Bank Jawa Timur (Bank Jatim) yang juga hadir dalam diskusi, turut memberikan pandangannya mengenai pentingnya jaringan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan FEB UB.  Tidak sedikit alumni FEB UB yang saat ini menduduki jabatan penting dalam perusahaan. Hal tersebut menjadi peluang besar bagi lulusan FEB UB untuk dapat langsung diterima bekerja setelah lulus, tentunya dengan tetap memperhatikan kualitasnya. Bahkan beberapa perusahaan telah menerima mahasiswa FEB UB meskipun masih mengerjakan tugas akhir/skripsi/tesis dan menerima lulusan terbaik FEB UB untuk bekerja tanpa mengikuti seleksi. (ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan