<!–:en–>Management Competition Faculty of Economics, University of Atma Jaya Yogyakarta<!–:–><!–:id–>Management Competition Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya Yogyakarta<!–:–>

LPM FEB UB Luncurkan Majalah Terbaru
19 May 2015
Prof. Munawar Ph. D. : Kesadaran Domestik Terkait Investasi Harus Ditingkatkan
21 May 2015

Management Competition Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya Yogyakarta adalah salah satu acara kompetisi manajemen tahunan terbesar di Indonesia yang sudah berlangsung sejak tahun 1998. Lebih dari lima belas tahun penyelenggaraan dan telah melibatkan hampir dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Lebih dari 45 tim dari berbagai universitas di Indonesia telah mendaftar pada kompetisi tahun 2014. Pada penyelenggaraannya Management Competition memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya. Tema yang diusung setiap tahunnya disesuaikan dengan masalah ekonomi yang sedang aktual baik dalam lingkup nasionl, regional, dan lokal. Masalah ekonomi tersebutakan dipecahakan dengan prinsip–prinsip manajemen yang telah menjadi bahan studi mahasiswa manajemen. Penyelenggaraan Management Competition pada tahun ini tentunya akan sangat menarik dan menantang mahasiswa agar dapat menghasilkan solusi permasalahan ekonomi yang sedang aktual.

Kompetisi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berkreatifitas untuk menyelesaikan permasalahan (problem solving) dengan menggunakan pendekatan manajerial. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih mahasiswa dalam bekerja sama mencari solusi di dalam suatu tim. Setiap anggota tim diharapkan dapat saling bekerja sama dalam memecahkan permasalahan yang diberikan. Permasalahan yang akan dipecahkan oleh para peserta adalah permasalahan konkret/ nyata / real dari suatu perusahaan dan daerah tertentu yang telah ditetapkan. Melihat wilayah Indonesia yang kaya dan luas serta memiliki penduduk yang banyak, tidak menjamin seluruh penduduknya hidup sejahtera. Masih banyak wilayah yang belum memiliki aktivitas perekonomian untuk masyarakat sekitar.Masih banyaknya wilayah yang sumber daya alam dan sumber daya manusianya belum teroptimalkan secara maksimal.

Penyaringan dilakukan terhadap calon tim dari seluruh universitas di Indonesia dengan mengirimkan soal prakompetisi melalui email masing-masing tim. Kemudian terjaring enam belas tim untuk mengikuti rangkaian acara Management Competition di Universitas Atmajaya Yogyakarta. BEntuk perlombaan melalui tiga kompetisi yaitu kloter debat, Problem Solving,dan penyelesaiaan sebuah kasus yang terjadi di lingkungan.

SUSUNAN ACARA

Technical Meeting (Selasa, 5 Mei 2015)

Competition I (Rabu, 6 Mei 2015)

Competition II (Kamis, 7 Mei 2015)

Feasibility Trip (Jumat, 8 Mei 2015)

Competition IV (Sabtu, 9 Mei 2015)

Malam Penghargaan (Sabtu, 9 Mei 2015)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan