MANAGEMENT EDUTAINMENT 2015 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN

(Indonesia) KPPU Miliki Peran Penting dalam Menghadapi MEA
10 September 2015
(Indonesia) Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Periode I TA 2015/2016
12 September 2015

Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya untuk berkembang dan mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung kepada keahlian pengusaha di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain. Tujuan utama pengusaha dalam berwirausaha adalah mencari laba sesuai dengan kreativitas masing-masing dalam mencapai tujuan tersebut.

Dan salah salah satu hal yang memiliki andil dalam keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha harus benar-benar efektif. Banyak pengusaha melakukan pemasarannya dengan cara yang sangat inovatif. Terlebih sekarang ini, telah muncul era baru dalam dunia pemasaran, yaitu era digital pemasaran. Sudah banyak dilakukan oleh pengusaha dengan cara memasarkan barang dan jasanya melalui dunia internet.

Mahasiswa sebagai insan yang intelektual, tentu harus mampu menanggapi segala perubahan yang terjadi di Indonesia khususnya dalam hal pemasaran. Mahasiswa dituntut untuk selalu menyalurkan ide-ide, gagasan, kreativitas, dan inovasinya dalam menyikapi pemasaran era digital di pasar global. Gagasan cemerlang tersebut supaya Indonesia lebih siap dalam menghadapi segala ancaman pemasaran.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) mengadakan kompetisi debat dengan tema “Odyssey to Find the City Identity” guna menumbuhkan dan menyalurkan ide-ide solutif terhadap permasalahan dalam bidang City Branding. Dengan begitu, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang berintelektual dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tindakan untuk menjawab permasalahan pemasaran dalam bidang City Branding.

NAMA KEGIATAN

Management Edutainment 2015”.

LANDASAN KEGIATAN

  1. Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Program kerja HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

MAKSUD DAN TUJUAN

Management Edutainment (Education and Entertainment), dalam bidang edukasi bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan generasi-generasi muda mahasiswa Indonesia. Dan dalam bidang entertainment, selain untuk membawa hiburan yang edukatif bagi generasi muda, objek edukasi ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kota Malang kepada masyarakat luas terutama mahasiwa-mahasiswa yang berasal dari luar Kota Malang.

TEMA KEGIATAN

Odyssey to Find the City Identity

BENTUK KEGIATAN

Management Edutainment merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Brawijaya. Kegiatan ini berbentuk kompetisi debat berkelompok dengan diselingi beberapa hiburan yang sesuai dengan tema kegiatan. Kompetisi ini adalah kompetisi tingkat mahasiswa berskala nasional dengan peserta dari seluruh universitas di Indonesia dari berbagai fakultas, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Target peserta tahun ini adalah 32 tim, yang mana 1 tim terdiri dari 3 orang. Jadi, total target peserta debat seluruhnya adalah 96 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6-9 November, dimana acara debatnya akan diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8. kan Peserta dikenakan biaya pendaftaran sesuai dengan yang panitia sepakati dan biaya tersebut sudah mencakup seluruh akomodasi pokok dalam kegiatan ini. Selain kegiatan debat, tahun ini panitia juga akan merancangkan sebuah kegiatan yang meghibur sekaligus menciptakan pengenalan yang lebih akrab lagi untuk seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan hiburan tersebut akan diciptakan melalui city tour, games, malam keakraban, dan sebagainya. Itulah gambaran singkat dari bentuk acara Management Edutainment 2015 ini.

 

PELAKSANAAN KEGIATAN

Management Edutainment 2015 Day 1

  1. Hari dan Tanggal : Jumat, 6 November 2015
  2. Tempat                 : Debater Hall Gedung F LT 7 FEB UB
  3. Pukul                   : Pukul 06 – 20.00 WIB

Management Edutainment 2015 Day 2

  1. Hari dan Tanggal : Sabtu, 7 November 2015
  2. Tempat                 : Debater Hall Gedung F LT 7 FEB UB
  3.                                Debate Room, Ruang Kelas Gedung D dan E FEB UB
  4. Pukul                   : Pukul 06 – 19.30 WIB

Management Edutainment 2015 Day 3

  1. Hari dan Tanggal : Minggu, 8 November 2015
  2. Tempat                 : Debate Room, Ruang Kelas Gedung D dan E FEB UB
  3.                                UBTV Rektorat Lt 5
  4. Pukul                   : Pukul 06 – 19.30 WIB
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.