Management Edutainment 2017: “Self Enforcing And Enriching Live by Social Entreprenurship”

Mengejar Infrastruktur
5 July 2017
Training Organization
7 July 2017

Sociopreneur berarti pengusaha yang menjalankan usahanya tidak semata-mata hanya memikirkan keuntungan pribadi saja, tetapi juga memikirkan untuk membangun dan mengembangkan komunitasnya agar lebih berdaya. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung tidak hanya tergantung pada keahlian pengusaha di bidang pemasaran, produksi, keuangan maupun bidang lain tetapi juga keberhasilannya dalam memberdayakan komunitas disekitarnya.

Berkenaan dengan pentingnya sociopreneur untuk sebuah negara, masalah yang dihadapi dan mahasiswa sebagai salah satu problem solver perdagangan internasional inilah maka Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya mengadakan acara Management Edutainment 2017 yaitu kompetisi Debat tingkat Nasional yang memiliki tema “Self Enforcing And Enriching Live By sociopreneurship”. Dimana, salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa bisa lebih berfikir kritis dan menjadi penggerak perubahan guna meningkatkan ekonomi bangsa.

Management Edutainment berbentuk kompetisi debat berkelompok dengan memakai sistem Asian Parliementary. Kompetisi ini adalah kompetisi debat mahasiswa berskala nasional dengan peserta dari mahasiswa S1 seluruh universitas di Indonesia yang tertarik dengan topik ataupun isu ekonomi yang berkaitan dengan tema debat. Selain kegiatan debat, tahun ini panitia Management Edutainment juga mengadakan sebuah kegiatan seminar mengenai “Sociopreneur. Selanjutnya untuk kegiatan hiburan tahun ini terdapat rangkaian Gala Dinner dan City Sightseeing yang di tawarkan bagi peserta debat agar antusiasme peserta terhadap kegiatan masih terjaga dalam menjalani rangkaian kegiatan.

Kegiatan Management Edutainment terdapat tiga rangkaian yaitu Rangkaian I pada Hari Jumat tanggal 3 November 2017 akan berlangsung Technical Meeting dan Gala Dinner, Rangkaian II pada Hari Sabtu tanggal 4 November 2017 akan berlangsung debat, dan Rangkaian III pada Hari Minggu tanggal 5 November 2017 akan berlangsung acara seminar, debat babak semifinal dan final, dan City Sightseeing. Untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini lebih dalam dapat menghubungi Fergie Fortuna Shabilla (082257457447) dan El Eden Marthinus (089633066303).

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan