“Pengiriman Delegasi Futsal Putra dalam ARTEFAC UNS 2019”

Practice Makes Perfect
22 March 2019
JIE Talks : Mastering Public Speaking 4.0 for Economist
22 March 2019

ARTEFAC UNS (Art and Sport Appreciation by Economic and Business Faculty of  Universitas Sebelas Maret)  merupakan kejuaraan bola basket putra dan putri, kejuaraan futsal putra, dan monolog serta acara closing ceremony antar-Fakultas Ekonomi se-Indonesia yang diadakan oleh BEM FE UNS yang telah secara rutin mengadakan kompetisi tersebut. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mendapat undangan secara khusus untuk mengikuti acara tersebut.

Persiapan dilakukan selama lebih kurang 3 bulan dengan bimbingan pelatih di lapangan Voli Universitas Brawijaya, lapangan futsal Singonade, lapangan futsal SM dan Lapangan futsal champions tidar. Persiapan dilakukan mulai dari persiapan fisik, persiapan strategi, serta persiapan mental dari para pemain. Selama 3 bulan tersebut tim FEB juga melakukan beberapa kali uji coba dengan tim-tim yang ada di kota Malang. Dengan persiapan tersebut tim pelatih percaya bahwa tim FEB telah siap mengikuti turnamen ARTEFAC UNS 2019 ini.

Pada tanggal 17 Maret 2019 technical meeting dari kompetisi tersebut dilaksanakan. Pada Technical Meeting tersebut tim FEB UB diwakili oleh Manajer dan Captain tim. Dari hasil technical meeting tersebut, tim FEB UB berada dalam group C bersama dengan FEB UTY, FE UGM dan FEB UMY.

Pertandingan pertama tim FEB UB menghadapi tim dari FEB Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pertandingan berlangsung cukup baik, pada pertandingan ini tim FEB UB memperoleh kemenangan dengan hasil akhir 5-0. Pertandingan hari kedua tim futsal FEB UB menghadapi tim futsal FE Universitas Gadjah Mada (UGM) pertandingan ini tim FEB UB bermain secara maksimal sehingga meraih kemenangan dengan skor akhir 5-0. Hari ketiga tim FEB UB melawan tim Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Pertandingan ini tim futsal FEB UB bermain sangat maksimal namun FEB UB belum beruntung dengan skor akhir 1-2, namun tim futsal FEB UB tetap berhak melaju ke babak delapan besar.

Pertandingan keempat, yakni pertandingan babak delapan besar tim FEB-UB dipertemukan dengan tim futsal FEB UST TAMANSISWA. Pertandingan ini tim futsal FEB-UB bermain sangat maksimal namun FEB-UB belum beruntung dengan skor akhir 1-2, dilihat dari hasil ini tim futsal FEB-UB terhenti langkahnya untuk mendapatkan tiket melaju ke babak semi final.

Pada kejuaraan futsal putra antar-mahasiswa Fakultas Ekonomi se-Indonesia “ ARTEFAC UNS 2019” FEB UB tidak berhasil meraih juara karena gagal masuk keempat besar, terhenti langkahnya di delapan besar. Berikut ini adalah tim yang meraih juara; Juara I diraih oleh FEB Universitas Tax Trisakti, Juara II diraih oleh FEB Universitas Udayana, dan Juara III diraih oleh FEB Universitas ITL Trisakti Jakarta

Contact Person

Hp                   : 081216676096

Twitter            : @SG_FEBUB

Email               : sawerigadingfebub@gmail.com

Jenis kegiatan : Lomba

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan