Marketing Circle "Creating entrepreneur who is always active, creative, empowered, and understated in trying to achieve economic success

Accounting Update Series "Perkembangan Terkini Standar Profesional Akuntan Publik Berbasis ISA dan Paperless Based Audit"
5 June 2015
Seminar "Memperkuat Daya Saing untuk Mencapai Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas" kerjasama FEB UB dengan BI
5 June 2015

Marketing Circle adalah sebuah pelatihan tentang kewirausahaan dimana sikap mental dan jiwa seorang wirausahawan yang selalu aktif, kreatif, berdaya, bercipta, berkarsa dan bersahaja dalam berusaha mencapai kesuksesan secara ekonomi. Jiwa kewirausahaan sendiri bukan sera merta sebuah bakat yang dimiliki seseorang dengan tiba-tiba lahir sendiri, akan tetapi lebih kepada ilmu yang harus di pelajari dan di implementasikan dalam kehidupan nyata.

Marketing Circle diselenggarakan agar peserta mengetahui bagaimana kita bisa memarketingkan diri sendiri. Membuat branding agar kita lebih dipercaya orang lain, bagaimana kita bersikap didepan orang lain dan bagaimana cara kita membuat orang lain percaya terhadap kita dan bagaimana kita bisa mem-branding diri.

Secaraumumtujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang kewirausahaan yang nantinya sebagai bekal menitih karir masa depan.Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mengembangkan pengetahuan dalam sektor bisnis marketing, meningkatkan softskill marketing penjualan produk, dan sebagai bekal dan persipan untuk menghadapi Asian Economic Community 2015.

Acara ini diselenggarakan di Aula Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan 12.00 WIB pada hari Minggu, 24 Mei 2015. Dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari 100 peserta dari fakultas Ekonomi dan Bisnis dan 100 orang lainnya berasal dari Fakultas lain di Universitas Brawijaya. Jumlah peserta yang meningkat 100% dari tahun lalu menandakan bahwa acara ini sudah memiliki nama dan acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pemateri yang sangat hebat dihadirkan dari Surabaya yaitu bapak Bambang Suyono, SH LL.M dan dosen hebat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Misbahuddin Azzuhri, S.E.,M.M.,CPHR.,CSRS. Beliau menyampaiakan materi tentang marketing diri, branding diri, dan bagimana cara membangun relasi bisnis.

Peserta sangat antusias terhadap acara ini, dibuktikan dengan acara yang berjalan dengan kondusif dan rundown acara tepat waktu. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan semua pertanyaan dijawab dengan baik oleh pemateri. Disela pemateri pertama dan kedua terdapat stand up comedy dari ketua Komika Stand Up Indo MalangFirstyoMarzaDitapradjayang mampu mengocok perut para peserta. Peserta juga menikmati snack yang telah disediakan oleh panitia.

Dipengujung acara pemateri kedua memberikan motivasi kepada peserta agar siap menghadapi dunia kerjamembangkitkan semangat mahasiswa sebagai generasi muda untuk ikut menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha. Mahasiswa harus termotivasi untuk meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan