Marketing Communication Strategy

Dedikasi serta Kolaborasi yang Harmoni untuk Kesejahteraan Mahasiswa
2 April 2018
Obrolan Perkara Tematik di Bawah Pohon Rindang, Aksi Nyata untuk Bangsa
2 April 2018

Dalam dunia bisnis, sangat erat kaitan nya dengan berbagai bidang yang berbeda. Di antaranya yaitu perencanaan sumber daya manusia, rancangan anggaran yang tepat, mengelola bahan baku secara efisien, pendistribusian barang hingga memasarkan nya sampai ke tangan konsumen.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan masyarakat terbanyak  di dunia. Dengan jumlah lebih dari 200 juta jiwa, merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi sebuah perusahaan agar mampu mengetahui dan memberikan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai selera yang beragam. Dengan bermacam-macam selera tersebut dibutuhkan strategi pemasaran serta pendekatan yang sesuai dengan target konsumen.

Sebagai mahasiswa dari fakultas ekonomi dan bisnis yang ingin menekuni dunia bisnis, berbagai persiapan dan pematangan strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar yang dituju. Tidak hanya itu, sebagai seorang marketer juga harus pandai dalam menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan relasi ataupun perusahaan agar terciptanya hubungan mutualisme dari pihak-pihak terkait.

Dalam dunia pemasaran, banyak yang harus dipersiapkan agar proses negosiasi berjalan lancar. Mulai dari tata busana yang rapi dan tutur bahasa yang baik. Serta menguasai pembicaraan dan memahami topik yang akan dibahas. Dan sebagai calon marketer, dituntut untuk menguasai hal-hal seperti itu agar mendukung performanya dengan baik. Mahasiswa yang akan terjun di bidang pemasaran setidaknya memiliki pembekalan mengenai marketing itu sendiri.

Maka dari itu, BEM FEB UB sebagai fasilitator mahasiswa mengadakan workshop dan pelatihan mengenai hal-hal tentang dunia marketing. Mulai dari hal dasar hingga tahap negosiasi dengan cara –komunikasi yang baik dan benar. Acara ini bernama Art Of Marketing yang merupakan pelatihan yang akan dibimbing oleh trainer marketing sehingga bisa meningkatkan softskill di bidang pemasaran. Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam  bidang kewirausahaan yang nantinya sebagai bekal menitih karir masa depan. Adapun tujuan khusus yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu:

  1. Mengetahui pengetahuan dasar dalam teori maupun praktek di dunia marketing.
  2. Meningkatkan softskill marketing penjualan produk.
  3. Mempersiapkan para peserta agar mampu terjun di bidang pemasaran.
  4. Para peserta dapat mampu berkomunikasi dan bermitra dengan pihak eksternal dengan baik

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

Tanggal                 : 29 April 2018

Pukul                     : 07.00 WIB – selesai

Tempat                  : Aula Gedung D Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

            Peserta kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang berjumlah 100 orang.

Nama / Alamat Kontak
Eka Surya Sambudi /Akuntansi 2017/175020901111006/

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan