Master and Doctorate Journey Management Science

Dialog Kebangsaan – H.M. Jusuf Kalla
25 June 2011
Pengumuman Beasiswa IKOMA
28 June 2011

Senin (27/6) Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Master and Doctorate Journey Management Science dengan tema ”Entrepreneurship for Sustainable Walfare” di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memunculkan pemikiran-pemikiran inovatif  sebagai sumbangsih peneliti terhadap dunia manajemen seperti yang diungkap oleh John Agustinus SE., MM selaku ketua panitia.

Master and Doctorate Journey Management Science merupakan rangkaian dari Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ke 50. Acara ini diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama (27/6) diadakan Doctorate dan Master Journey dengan keynote speaker Prof. Dr. Basu Swastha Dharmmesta, MBA dengan materi “Pengembangan Metoda Riset”. Dalam penjelasannya Prof. Dr. Basu Swastha Dharmmesta, MBA menjelaskan dan menekankan kepada seluruh peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa magister dan doctor agar sebelum melakukan riset, lebih baik untuk membaca dan memengerti riset terdahulu. Selain riset, mahasiswa juga dianjurkan agar terus membaca jurnal-jurnal terbaru. “Kebanyakan peneliti Indonesia sebelum membuat riset pasti membaca riset terdahulu, sebenarnya spectrum yang seperti itu, sangatlah sempit pengetahuan. Sekarang sudah ada teknologi jadi manfaatkanlah itu! Dan dari setiap jurbal ataupun artikel yang dibaca jangan di telan mentah-mentah, harus dikritisi lebih dahulu, karena tidak semua jurnal itu benar.” ungkapnya.

Pada hari kedua yakni Selasa (28/6) akan diadakan Konferensi Nasional Kewirausahaan yang akan diadakan kembali di Gedung Widyaloka. Dalam konferensi ini terdapat dua sesi diskusi panel, pada sesi pertama pembicaranya adalah Wijoyo Santoso SE., MA (Peneliti Utama Senior Bank Indonesia) dan Adhi Firdaus, SE., M.Sc. Untuk diskusi panel kedua, adalah Dr. Charles Saerang dan Ir. Hendra Lesmana, MM., M.Si.

(nug/yb)

Tinggalkan Balasan