<!–:id–>Meet up : Ajak Mahasiswa Bermain Games untuk Meingkatkan Keakraban<!–:–>

<!–:id–>Tingkatkan Mutu Penelitian, JM FEB UB Mengadakan Workshop International<!–:–>
30 September 2014
<!–:id–>Two Days International Workshop on Research and Publications<!–:–>
30 September 2014

1412099777419Malang (21/9) – Dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JM FEB UB) kembali menggelar Management Day (MD). MD ini akan diselenggarakan pada (27/9) dan (12/10) di FEB UB. Rangkain meet up kali ini diselenggarakan di Basement FEB UB.

Dalam rangkaian acara MD, panitia yang merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) menggelar meet up terlebih dahulu. Selain untuk memperkenalkan MD, meet up sengaja diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan keakraban antar peserta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru dan juga mahasiswa lama yang tidak lulus dalam ospek JM FEB UB periode sebelumnya.

Dengan mengusung tema “Your Adventure of a Life Time Begins Here” kami ingin menyampaikan nilai-nilai kekeluargaan, kretifitas, intelektual, kepemimpinan, kerjasama, kepekaan sosial, kewirausahaan, komunikasi, dan tanggungjawab dalam rangkaian acara ini”, tutur Imam mul  muttaqiim. Oleh karenanya untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut, panitia menyusun rangkaian kegiatan games dan penampilan yel-yel. ”Selain itu untuk menanamkan nilai kreatifitas dan kewirausahaan peserta kami wajibkan untuk membuat sesuatu yang bernilai dari barang bekas”, tambahnya.

Tingginya antusias beserta terlihat semenjak awal acara dimulai. Selain kedatangan peserta yang lebih awal dari waktu yang ditentukan, antusiasme ini nampak ketika games berlangsung.

Dalam acara ini peserta bermain games log line dan konsentrasi nama. Games log line ditujukan agar peseta dapat mengenal satu sama lain. Keceriaan peserta nampak dalam permainan log line ini. Semua nampak berusaha untuk saling mengenal dan menghafal satu sama lain.

Antusias tinggi pun nampak saat peserta bermain games konsentrasi nama. Peserta diwajibkan menghafal nama teman disamping kanan dan kiri dalam game ini. Kebingungan beserta saat berusaha mengingat nama teman-teman disampingnya menambah keseruan rangkaian meet up.

Selain itu untuk meningkatkan kekompakan dan keseruan meet up setiap tim diwajibkan mempersembahkan sebuah yel. Kemeriahan semakin terasa ketika semua tim dengan percaya dirinya menampilakn yel-yel unik dan lucu karya mereka.

“Kami berharap dengan keseruan yel-yel dan game ini, dapat lebih mengakrabkan peserta. Terlebih bagi mahasiswa-mahasiswa baru. Harapan kami, dengan diselenggarakannya acara ini mereka lebih dari sekedar saling mengenal satu sama lain. Sehingga nantinya mereka lebih akrab dan kompak”, tutur Imam Ketua Pelaksana MD. (hdn/azh)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan