Mempererat Ikatan Silahturahim Alumni, FEB UB adakan Sarasehan

Seminar Nasional BAF 2012: Menekan Tindakan Fraud dengan Penanaman Nilai di Masyarakat
28 November 2012
FEB UB Sukses Gelar Reuni Akbar Alumni semua Angkatan
2 December 2012

Sabtu (1/12) bertempat di Ruang Sidang Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menggelar sarasehan alumni dengan pimpinan FEB UB, kegiatan yang bertujuan untuk mempererat ikatan sesama alumni dan almamater mereka merupakan rangkaian acara Dies Natalis FEB UB ke-51. “ Alhamdulilah tahun ini lembaga kita berhasil menggelar sarasehan alumni guna memperat silaturahim dengan para alumni”, ujar Nurkolis., PhD, Ak selaku ketua Dies Natalis FEB UB. Acara yang dimulai pukul 12.30 WIB ini langsung disambut oleh Dekan FEB UB Gugus Irianto. PhD, dalam sambutan pembuka yang didampingi oleh Ketua Dies Natalis FEB UB ke-51. Beliau menyampaikan terkait dengan sejarah tonggak berdirinya FEB UB serta Visi Misi dari lembaga ini. “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dies natalis yang rutin dilaksanakan oleh lembaga ini sebagai sarana untuk memperat tali silahturahim alumni dengan lembaga dan harapannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, ujar Gugus Irianto., PhD, Ak

Selain itu, Beliau juga menyampaikan perkembangan terbaru yang sudah dicapai oleh lembaga ini diantaranya FEB UB menjadi institusi pertama di Indonesia yang meraih akreditasi internasional dari sebuah badan akreditasi yang berbasis di Jepang, ABEST21 (The Alliance On Business Education And Scholarship For Tomorrow, A 21st Century Organization). Prestasi terbaru lainnya yang diraih oleh lembaga ini adalah diraihnya Universitas of Brawijaya Annual Quality Award (UBAQA)  untuk 3 jurusan (Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi). Sedangkan pada tingkat fakultas, FEB UB dianugerahi peringkat 1. Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pun telah diraih oleh masing-masing Program Studi yang ada di FEB UB diantaranya Akreditasi A untuk semua jenjang studi (S1, S2, dan S3) Jurusan Manajemen dan Akuntansi, serta Akreditasi A untuk jenjang studi S1 dan S2 bagi Jurusan Ilmu Ekonomi.  Prestasi UBAQA dan Akreditasi dari BAN PT merupakan hasil kerja keras dan dukungan seluruh stakeholders dalam menjalankan komitmennya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas institusi. Berbagai kerjasama juga telah terjalin antara FEB UB dengan insititusi dalam maupun luar negeri. Dalam pengembangan fasilitas fisik, ditahun 2012 ini, FEB UB telah memulai proyek pembangunan Gedung Utama FEB UB Tahap I.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini banyak berdiskusi terkait perluasan jaringan FEB UB dengan dunia lapangan kerja untuk penyerapan alumni FEB UB agar dapat  terserap pada lembaga-lembaga atau perusahan yang strategis yang ada di Indonesia maupun Internasional. Salah satunya adalah membuka jaringan dengan perusahaan atau lembaga dunia kerja untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa FEB UB agar bisa magang sehingga dapat mrningkatkan  pengalaman kerja mahasiswa. “Mahasiswa harusnya sudah siap untuk mandiri ketika dia harus lulus dan menciptakan mahasiswa yang siap untuk bekerja” , ujar salah satu alumni FEB yang bekerja di Bank Indonesia. Sebagai penutup dalam sarasehan ini, alumni maupun para pimpinan FEB sepakat bahwa alumni siap membantu dan menerima mahasiswa yang ingin magang di instansi di tempat alumni bekerja. (yni)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan