Menjaga Sekaligus Meningkatkan Mutu FEB UB, GJM Adakan Pelatihan bagi Para Auditor Internal

FEB UB Kembali menjadi Tuan Rumah Deloitte Campus Recruitment
3 April 2014
40 Wisudawan Bergelar Akuntan (Ak) dan (CA) Resmi Dilepas
6 April 2014

Malang (5/4) – Bertempat di “UB Guest House” telah diadakan pelatihan bagi para auditor internal mutu dalam lingkup FEB UB. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Gugus Jaminan Mutu (GJM) FEB UB, guna meningkatkan kualitas para auditor internal mutu yang terdapat pada Unit Jaminan Mutu (UJM) pada tiap jurusan.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 3-4 April 2014 ini, selain diikuti oleh para auditor internal mutu dari tiap-tiap UJM, juga diikuti oleh sejumlah perwakilan dari tiga jurusan yang ada di FEB UB.

Dalam pelatihan ini, dibahas berbagai standart sistem audit mutu yang digunakan untuk melakukan Quality Control pada FEB UB. Beragam standart, mulai dari taraf nasional hingga internasional. Beberapa diantaranya adalah ISO 9001:2008 dan standart yang digunakan pada akreditasi ABEST 21. Selain diberi pelatihan, para peserta dalam kegiatan ini akan dievaluasi performanya.

Sejumlah perwakilan dari Pusat Jaminan Mutu (PJM) yang bertugas melakukan audit internal mutu tingkat Universitas Brawijaya (UB) didapuk sebagai pemateri. Selain dari PJM, ada pula pemateri dari FEB UB, salah satunya adalah Prof. Eko Ganis S., S.E., M.Com (Hons)., Ph.D. yang juga merupakan ketua dari GJM FEB UB. Setelah mendapat pelatihan ini, diharapkan para auditor internal mutu akan mampu melakukan audit internal mutu secara lebih baik pada FEB UB. Sehingga kinerja dan kualitas FEB UB akan terus meningkat.

Pada tiap semester, GJM secara rutin melaksanakan audit internal mutu. Aspek yang dinilai meliputi berbagai hal. Misalnya penerapan visi misi, kemahasiswaan, kurikulum, fasilitas, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Kendati kini seluruh jurusan di FEB UB telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, FEB UB tidak boleh berhenti meningkatkan kualitas”, ujar Ketua GJM FEB UB ketika diwawancarai. (azm/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan