Semakin Unggul dalam Prestasi, CIES Rebut Gelar Juara 2 dan 3 dalam Call For Paper, Sharia Economic Week di UMY

Sosialisasi Bantuan Penelitian dan Training Of Trainer Bank Indonesia
28 March 2019
SHARIA ECONOMIC WEEKS 7 2019
28 March 2019

Malang – 2 Tim Delegasi CIES FEB UB yang meraih juara, tim pertama yang terdiri dari Achmad Fauzan Fajar (IE 2016), Syahri Ramadhan (Manajemen 2016), Mohammad Daffa Pratama (IE 2016). Kemudian tim kedua yang terdiri dari Aufan Ghifari (IE 2017), Muhammad Azzam Utsman (IE 2017), Muhammad Faisyal Agustiawan (Manajemen 2017) berhasil meraih Juara 2 dan 3 pada Call For Paper, Sharia Economic Week pada tanggal 24 Maret – 27 Maret 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HIMEPI UMY).

Sharia Economic Week (SEW)  merupakan rangkaian lomba edukatif mengenai ekonomi Islam yang dimaksud seperti debat ekonomi Islam, call for paper & presentation, olimpiade ekonomi Islam dan Seminar Nasional. Serangkaian acara tersebut yang waktu pelaksanaannya selama kurang lebih seminggu. SEW terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya hingga sekarang. Jika diurutkan dari awal pelaksanaan, SEW yang pertama kali pada tahun 2013, maka pelaksanaan SEW pada tahun 2019 ini merupakan SEW yang ke-7 dan bernama SEW VII.

Cabang call for paper, pada SEW VII merupakan sebuah ajang melatih kompetensi dan pengimplementasian disiplin ilmu ekonomi islam dalam bentuk karya ilmiah yang menjadi latar belakang keikutsertaan para delegasi CIES untuk mengikuti SEW VII “Lomba ini tentang ekonomi islam jadi sesuai dengan disiplin ilmu yg kami bahas di CIES, Jadi bentuk pengaplikasian ilmu yg selama ini dipelajari” – ujar Achmad Fauzan/Chairman CIES FEB UB.

Atas prestasi yang didapatkan, Ahmad fauzan sangat berharap teman-teman dari FEB kedepannya lebih berprestasi dan dapat menginspirasi teman-teman FEB untuk giat dalam event perlombaan terutama yang sesuai dengan kemampuan dan juga disiplin ilmu.

Sering melatih diri sejak awal, berdoa, istiqomah dan mencari dosen untuk berkonsultasi adalah tips yang diberikan oleh fauzan untuk temen-teman lainnya yang ingin juara dalam lomba karya ilmiah. “ Latihan dan doa yang paling utama, sebelumnya teman-teman mencari info lomba trus buat tim trus buat paper sebisa mungkin bisa konsultasi ke dosen soalnya kita punya dosen dosen yg luar biasa di FEB, atau minimal ke kakak tingkat yg sudah berpengalaman. Semangat dan istiqomah jangan lupa” Ujar Fauzan.

-AR

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Tinggalkan Balasan