MUSLIM ENTERPRENEUR CLUB

STUDY EXCURSIE HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019
26 August 2019
Invention, Innovation & Design Exposition (IIDEX) 2019
26 August 2019

Muslim Enterpreneur Club merupakan seminar berskala nasional yang selalu diselenggarakan setiap setahun sekali oleh Lembaga Otonom di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yaitu Forstilling. Disebut berskala nasional karena pemateri yang nantinya akan mengisi dan memeriahkan acara ini adalah pemateri-pemateri nasional yang telah kompeten dan namanya telah akrab terdengar di masyarakat secara luas.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2019 yang bertempat di Aula Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tema besar yang akan diangkat pada seminar tahun ini adalah tentang Sukses dalam Berwirausaha, yaitu dengan subtema Membentuk/Membangun Jiwa Wirausaha Sukses yang berlandaskan Islam. Mengambil tema tentang Sukses dalam Berwirausaha, maka sasaran khusus yang ingin dituju adalah masyarakat umum yang berada di sekitar Universitas Brawijaya dan mahasiswa yang ingin membentuk Jiwa Wirausaha yang berlandaskan Islam.

Adapun konsep acara yang ditawarkan tidak hanya berbentuk seminar biasa, namun juga melibatkan talkshow atau dialog interaktif antara pemateri dan peserta. Yang pertama pada pukul 08.30 akan dibuka oleh MC lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana dan Ketua Umum. Lalu dilanjutkan oleh pengenalan moderator dan pemateri yang akan memandu dan membawa acara seminar ini. Materi pertama akan disampaikan oleh dr.Gamal Albinsaid, seorang inovator kesehatan, sekaligus social entrepreneur yang pertama kali mencetuskan Klinik Asuransi Sampah atau Garbage Clinical Insurance bagi masyarakat kurang mampu. Beliau akan menyampaikan materi bagaimana cara berwirausaha yang tidak selalu mendapat keuntungan dari ekonomi saja akan tetapi dari social juga bisa. Acara dilanjutkan dengan tema talkshow lebih mendalam tentang Penerapan teori dalam membentuk jiwa Wirausaha yang berlandaskan nilai nilai islam yang akan dibawakan oleh Dr. Dra. Asfi Menzilati, ME. dan Anas Budiharjo Djojongulomo, MA, CPIF yang akan dipandu oleh moderator. Dialog interaktif ketika talkshow pun berjalan dengan sangat seru dan menarik. Setiap peserta yang datang sangat menyambut acaranya dengan antusias dan semangat yang tinggi.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan