MUSLIM ENTREPRENEUR CLUB

Indikator Evaluation
9 June 2017
Organization Training (OT) Homeband Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
9 June 2017

dsc_0074

Penguatan dan pembentukan softskill di bidang kewirausahaan berbasis Islam merupakan sesuatu yang penting bagi seorang pengusaha muslim, dimana dalam mengelola sebuah bisnis ia memerlukan kemampuan memimpin, mengatur, dan mengelola baik untuk bisnis mereka. Karena itu mereka sangat membutuhkan media untuk mengembangkan potensi-potensi mereka serta mengasah kemampuan dalam berbisnis yang sesuai dengan syari’at Islam yaitu berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah.

            Oleh karena itu berbagai bentuk pelatihan dan pengembangan diri harus senantiasa dilakukan secara kontinyu. Maka inilah yang melatar belakangi kami untuk mengadakan kegiatan (Muslim Entrepreneur Club) dengan tema Inspire the young moslem with sociopreneur. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan semangat dan menginspirasi generasi muslim muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dalam bidang kewirausahaan. Sehingga dapat menjadi momentum mahasiswa muslim FEB UB untuk meningkatkan kontribusi terhadap kehidupan sosial masyarakat Indonesia kedepannya.

            Pada tanggal 30 April 2017 Forstilling (Forum Studi Islam dan Lingkungan) dan CIES (Center Of Islamic Economic Studies) melaksanakan kegiatan MEC di Aula Gedung D Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara ini dimulai dengan pengumpulan panitia serta dilanjut dengan briefing hingga pukul 08.00 WIB. Setelah itu dilanjut dengan open gate dan registrasi peserta, kemudian pembukaan acara pada pukul 09.00 WIB. Materi pertama disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yassir, LC yang merupakan Sekertaris prodi Ahwal Syakhsiyyah STDI Imam Syafi’i Jember dengan isi materi yaitu pengenalan sociopreneur dalam perspektif islam. Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Tim dari Komunitas Pengusaha Tanpa Riba dengan isi materi yaitu bagaimana menjadi sociopreneur muslim. Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan penutupan acara pada pukul 15.00 WIB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan