MUSLIM ENTREPRENEUR CLUB

ISLAMIC CHILDREN FESTIVAL (ICF) “Million Dreams of Children Country to Indonesia Better”
21 September 2016
Student Faculty of Economics and Business Day 2 (KM FEB DAY 2)
21 September 2016

IMG_2015

Penguatan dan pembentukan softskill di bidang kewirausahaan berbasis Islam merupakan sesuatu yang penting bagi seorang pengusaha muslim, dimana dalam mengelola sebuah bisnis ia memerlukan kemampuan memimpin, mengatur, dan mengelola baik untuk bisnisnya. Karena itu mereka sangat membutuhkan media untuk mengembangkan potensi-potensi mereka serta mengasah kemampuan dalam berbisnis yang sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu berbagai bentuk pelatihan dan pengembangan diri harus senantiasa dilakukan secara kontinyu. Maka inilah yang melatar belakangi kami untuk mengadakan program MEC, dengan adanya program ini diharapkan  nantinya akan terbentuk mahasiswa-mahasiswa khususnya pengusaha-pengusaha muslim multiskill yang siap dan mampu mengorganisir bisnisnya dengan baik sesuai dengan syariat Islam.

            Pada tanggal 22 Mei 2016 Forstilling (Forum Studi Islam dan Lingkungan) dan CIES (Center Of Islamic Economic Studies) melaksanakan kegiatan MEC I di Aula Gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Acara ini dimulai dengan pengumpulan panitia serta dilanjut dengan briefing hingga pukul 08.00 WIB. Setelah itu dilanjut dengan open gate dan registrasi peserta, kemudian pembukaan acara pada pukul 09.00 WIB. Materi pertama disampaikan oleh Ustad Anas Budiharjo yaitu dosen Universitas Islam Negeri Malang dengan judul “Bisnis dan Kewirausahaan”. Materi pertama dimoderatori oleh Sumantri yaitu mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2013. Selanjutnya yaitu talkshow  berjudul “How to be Entrepreneur” yang disampaikan oleh Obi Chandra Kapisa (Pengusaha Muda, Alumni Fakultas Kedokteran Brawijaya) dan Ali Akbar Rosyad (Owner Happy Sleepy, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2014). Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan penutupan acara pada pukul 14.00 WIB.

            Pada tanggal 28 Mei 2016, Forstilling  dan CIES melaksanakan MEC II dimulai dengan briefing panitia pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, dilakukan open gate dan registrasi peserta bertempat di Gazebo Gedung Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada pukul 07.30-08.15 WIB. Selanjutnya dilakukan sambutan ketua pelaksana dan disusul dengan mobilisasi peserta ke bus. Setelah itu perjalanan menuju ke Bakpao Telo Lawang selama 1 jam. Tiba di Bakpao Telo pada pukul 09.45WIB dan dilakukan pengkondisian peserta. Di Bakpao Telo peserta bisa berbelanja dan melihat produk-produk olahan dari Telo atau ubi jalar. Pada pukul 11.00 WIB, peserta di mobilisasi ke bus untuk menuju ke lokasi Warung Daun. Pada pukul 11.10 WIB sudah tiba di lokasi Warung Daun dan dilakukan pengkondisian peserta. Selanjutnya, disana dilakukan seminar oleh pihak Bakpao Telo dan field trip sampai pukul 13.00 WIB. Setelah itu, ada ISHOMA dan dilanjut dengan penutupan acara pada pukul 13.10 WIB. Selanjutnya, mobilisasi peserta ke bus dan perjalanan ke Universitas Brawijaya. Akhirnya, rombongan tiba di kampus pada pukul 16.00 WIB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)