BERITA ACARA TRAINING PELAYAN ALTAR PMK MALEAKHI 2019

SELF ICON 2019
7 April 2019
Battle and Lead in Accounting Competition (BALANCE) 2019
7 April 2019

                  Training Pelayan Altar yang diadakan oleh PMK Maleakhi pada 23 Oktober, 7 Maret, dan 7 April 2019 sangatlah membuahkan hasil yang baik. Para tim acara dan pengurus lainnya benar-benar mempersiapkan acara ini dengan baik. Para anggota PMK Maleakhi datang bersama dengan tujuan untuk mengerti arti pelayanan yang sebenarnya. Para peserta pun mulai berkumpul di gazebo FEB UB sekitar pukul 11.00 siang. Keberangkatan peserta dikoordinir oleh tim transkoper dengan menyusun daftar nama-nama peserta yang membawa motor dengan yang tidak. Ketika semua berkumpul maka berangkatlah ke tempat tujuan.

Sekitar jam 11.30 siang semua anggota PMK Maleakhi             sampai di lokasi dilakukan nya   kegiatan Training Pelayan Altar yaitu di Rumah Perkantas yang bertempat di Jalan Taman Wilis. Kemudian, para peserta mulai mendengarkan ibadah yang berkaitan mengenai pelayanan. Setelah itu, ibadah pun dimulai pukul 12.00 siang yang mana jam tersebut telat dari rencana awal. Setelah ibadah, para peserta kemudian para peserta menyantap makanan yang telah disediakan oleh panitia. Selama 30 menit waktu istirahat, akhirnya acara dilanjut dengan sesi pelatihan, peserta dibagi menjadi 2 kelompok besar yaitu kelompok Worship Leader dan Pemusik. Ini dibagi berdasarkan bakat yang dimiliki oleh para peserta

Kemudian, para peserta mulai mendengarkan bimbingan yang diberikan oleh kakak-kakak alumni yang sudah lama melakukan pelayanan sebagai WL ataupun pemusik. Selama 2 jam bimbingan, peserta sangat antusias . Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada para alumni tersebut. Setelah itu, peserta dibagi menjadi 9 tim kecil untuk melakukan praktek menjadi pelayan altar. Sebelumnya, peserta melakukan latian sebelum tampil sekitar 15 menit. Kemudian, peserta pun menunjukkan bakat yang mereka punya dihadapan peserta lainnya. Banyak dari peserta yang sudah mengerti arti penting pelayanan dan sudah mulai percaya diri ketika di hadapan banyak orang. Setelah itu, akhirnya acara selesai dan ditutup dengan sesi foto dan akhirnya peserta kembali kerumah masing-masing. Pada akhirnya kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah berkontribusi atas suksesnya acara Trainig Pelayanan Altar ini. Tuhan memberkati.

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan