OPEN HOUSE KM

Kuliah Perdana FEB UB 2019/2020, Bonus Demografi dan Pembangunan Ekonomi Lokal di Era Digital
19 August 2019
INTERNATIONAL CONFERENCE OF INDONESIA DEVELOPMENT 2019 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019
21 August 2019

Budaya yang dibawa masuk oleh mahasiswa baru ke Universitas Brawijaya berbeda-beda dengan budaya yang ada di Universitas Brawijaya itu sendiri, maka dari itu perlu adanya adaptasi dan pengenalan budaya Universitas Brawijaya, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tidak hanya budaya dan lingkungan, lembaga-lembaga yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga harus dikenalkan kepada mahasiswa agar akademik, minat, dan bakat mereka dapat berkembang, tetapi pengembangan softskill juga tidak kalah pentingnya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya melalui Departemen Humas mencoba memberikan fasilitas kepada mahasiswa baru untuk mengenal lebih mengenai budaya dan lembaga kemahasiswaan FEB UB melalui sebuah kegiatan yang bernama “Open House KM”.  Hal inilah yang melatarbelakangi kami dalam membuat acara ini yaitu menyambut dan memperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya kepada mahasiswa baru yang akan menjadi keluarga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

 Open House KM tahun ini mengusung tema “Treasure Hunt in The Ancient World”, sedangkan tujuan kegiatan ini adalah terciptanya partisipasi mahasiswa baru terhadap LO, LSO, dan komunitas di FEB UB serta tumbuhnya jiwa korsa pada mahasiswa baru. Selain itu, Open House KM juga dapat menjadi media LO, LSO, dan komunitas untuk melakukan regenerasi.

Open House KM 2019 terdiri dari dua rangkaian, yaitu Temu KM dan Expo Lembaga. Temu KM akan dilaksanakan di GOR Pertamina Universitas Brawijaya pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Di rangkaian pertama ini akan ada penampilan dari seluruh LO, LSO, dan komunitas di FEB UB untuk memperkenalkan masing-masing lembaga kepada mahasiswa baru. Selain itu juga akan ada proyek angkatan yang dapat meningkatkan kerja sama dan jiwa korsa pada mahasiswa baru.

Rangkaian yang kedua yaitu Expo Lembaga akan dilaksanakan selama dua hari, pada hari Senin dan Selasa tanggal 19 dan 20 Agustus 2019 di lapangan tengah dan lapangan bawah FEB UB. Setiap LO, LSO, dan komunitas akan disediakan stand yang menjadi tempat bertemunya lembaga dengan mahasiswa baru yang bertanya lebih lanjut mengenai lembaga tersebut maupun yang ingin mendaftarkan diri. Selain stand lembaga, juga akan ada beberapa stand permainan.

Harapan besar dari panitia adalah semoga acara ini dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat diharapkan agar acara ini berjalan dengan sukses. Amin.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan