Organization Training dengan Konsep Kekeluargaan

Upgrading PKM MABA Goes To Rector Cup Langkah Awal Menuju Kemenangan
24 March 2019
“ARTEFAC UNS 2019”
24 March 2019

Organization Training merupakan sebuah kegiatan dengan tujuan memberi

pembekalan berupa pendidikan dan maupun pelatihan kepada anggota. Hal ini bertujuan agar setiap pengurus maupun anggota organisasi memiliki potensi yang sesuai dan mengenal organisasinya dengan lebih baik, sehingga mereka dapat berkontribusi sesuai dengan apa yang telah disepakati oleh peraturan yang berada di organisasi tersebut.

            Sebagai salah satu lembaga otonom yang berasa di dalam lingkup Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Brawijaya, Economics dan Business Dance Club (EDC) turut berperan serta dalam setiap kegiatan seni dan budaya. Dengan kompetisi dan tujuan pengembangan kreativitas, diharapkan para anggota EDC dapat mengembangkan, bertukar ilmu, berlatih serta menunjukkan kemampuannya pada organization training yang diadakan EDC. Hal ini penting karena keinginan EDC untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih sebelumnya.

            Organization Training yang diadakan oleh EDC ini bertujuan untuk kedua poin diatas, tidak hanya untuk meningkatkan kontribusi pengurus dan anggota EDC 2019 namun juga mengembangkan kreativitas, meningkatkan kecakapan dan pengetahuan tentang EDC dan seni tari dalam menjalankan organisasi. Sehingga harapannya kedepannya kepengurusan EDC pada tahun 2019 ini dapat membina, melaksanakan tanggung jawab sebagai anggota, dan mencapai prestasi yang tinggi untuk EDC dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dari kontribusi mereka.

            Organization Training (OT) EDC 2019 dilaksanakan pada hari jum’at sampai dengan minggu, 22-24 Maret 2019, dimulai dari jam 12.00 WIB sampai selesai dan bertempat FEB UB. Organization Training (OT) EDC tahun ini mengangkat tema “Kekeluargaan”. Dimana diharapkan dengan tema ini kegiatan Organization Training akan terasa lebih hangat dan berkesan untuk para pengurus dan anggota EDC.

            Kegiatan Organization Training ini tidak hanya diisi oleh materi bagaimana mencapai pengelolaan organisasi yang baik saja tetapi juga terdapat pembahasan sejarah EDC yang bertujuan untuk mengingatkan pentingnya mempertahankan prestasi EDC kedepannya, beberapa games seru dan tentunya penampilan pentas (pensi) dari semua member EDC dimana pentas tersebut akan menampilkan tarian dari 4 genre yang EDC miliki yaitu tradisional, modern, hiphop dan cover dance. Keempat genre tari tersebut digabungkan tetapi tidak lupa menambahkan unsur kekeluargaan  agar sesuai dengan tema acara OT EDC 2019 dan termasuk tantangan tersendiri bagi anggota EDC untuk mengembangkan kreativitasnya masing-masing.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan