OUT WARD BOND INDIKATOR 2017

Penyambutan Keluarga Baru KMK FEB UB
25 October 2017
Merajut Cukai Rokok
27 October 2017

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Indikator merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) untuk meningkatkan kemampuan intelektual, sekaligus menambah wawasan. Selain mendalami bidang jurnalistik, mahasiswa juga belajar berorganisasi, termasuk didalamnya melakukan team work dan gotong royong. Mahasiswa melakukan peran sebagai agent of change dan agent of control. Oleh karenanya, dukungan kemampuan berpikir secara intelektual harus tumbuh sejalan dengan perkembangan yang terjadi dalam  masyarakat. Mahasiswa dituntut memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan di sekitarnya.

Salah satu program LPM Indikator adalah menyelenggarakan Out Ward Bound (OWB), sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu Indikator Jurnalism Today (IJT) yang diikuti oleh semua anggota Indikator 2017. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 17-19 Desember 2017 bertempat Setelah  mendapatkan  teori jurnalistik selama IJT, semua anggota Indikator dituntut untuk mengaplikasikannya dengan terjun langsung ke masyarakat dalam OWB. Kegiatan ini akan melatih kepekaan sosial dan mengasah kemampuan jurnalistik semua anggota Indikator 2017. Karena selama pelaksanaan OWB, semua anggota akan mengamati kehidupan masyarakat kemudian menuangkannya dalam tulisan. Proses pembuatan artikel yang memenuhi standar penulisan jurnalistik ini akan didampingi oleh anggota Indikator lama. Selain perannya sebagai pembimbing, anggota Indikator lama juga mengawasi kegiatan agar efektif dan tidak menyimpang dari tujuan semula.

Sehubung dengan dilaksanakannya OWB ini, diharapkan semua anggota Indikator dapat menambah wawasan dan pengalaman, khususnya tentang jurnalistik, dan nantinya mampu menjadi jurnalis yang profesional dan peka sosial.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan