Perjalanan OutWard Bond 2016

Birokrasi yang Memihak Investasi
27 December 2016
Acara Perayaan Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen Maleakhi 2016
27 December 2016

dsc_9021

OutWard Bond (OWB) adalah kegiatan terakhir pemagangan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Indikator yang dilaksanakan pada akhir periode kepengurusan. Tahun ini OWB mengambil tempat di Ledok Amprong, dimana lokasi ini memiliki potensi seperti pariwisata dan pertanian. Melihat lokasi yang strategis untuk melatih Magang Indikator 2016 untuk melakukan peliputan, akhirnya Indikator sepakat untuk memilih Ledok Amprong

            Hari pertama kita melakukan persiapan di Indikator terlebih dulu. Sekitar pukul 10.00 WIB, kita berangkat menuju Ledok Amprong menggunakan sepeda motor masing-masing. Di lokasi, kita memasang tenda yang sudah dibawa dari Indikator, kemudian dilanjutkan pembagian kelompok magang dan penyampaian materi Penulisan Feature. Magang yang sudah mendapatkan materi langsung dipersilahkan berdiskusi dengan supervisor (SPV)-nya terkait penggalian ide penulisan. Setelah penggalian ide, magang langsung membuat Term of References dan berkonsultasi dengan SPV. Kegiatan ini dilakukan sampai pukul 21.00 WIB dan langsung istirahat.

            Hari kedua dilanjutkan reportase oleh magang ke Target Operation yang sudah disepakati denga SPV. Reportase memakan waktu sekitar 4 jam dan langsung dilanjutkan penulisan. Setelah penulisan, magang beserta SPV melakukan editing dan evaluasi tulisan agar bisa memperbaiki tulisannya di lain waktu. Sekitar pukul 20.00 WIB, kegiatan api unggun dilaksanakan untuk menambah kerekatan antara magang dan anggota Indikator. Kemudian lanjut ke sesi istirahat di tenda masing-masing.

            Hari ketiga kita semua melaksanakan permainan kelompok dan individu untuk meningkatkan teamwork dan kepekaan magang. Setelah selesai permainan, para magang dan anggota Indikator dipersilahkan istirahat dan membersihkan diri untuk persiapan pulang. Beberapa ada yang membereskan tenda dan yang menyiapkan sarapan. Pukul 11.00 WIB semua berangkat menuju Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan