PASKAH MALEAKHI 2016

Seleksi Penerimaan Calon Pimpinan Bank Indonesia Masa Depan
8 September 2016
Semangat Juang Tim Delegasi FEB UB Dalam Ajang PIMNAS Ke-29
8 September 2016

DSC_0190

Paskah merupakan sebuah momen bagi umat Kristiani untuk kembali mengingat bagaimana kebangkitan Yesus Kristus di kayu salib untuk menebus manusia berdosa. Dalam rangka memeringati hari kebangkitan Tuhan Yesus, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Maleakhi telah mengadakan sebuah perayaan dengan nama Paskah Maleakhi 2016. Perayaaan ini dilakukan dengan tujuan untuk merayakan kematian dan kebangkitan Yesus di kayu salib dan juga menjadi salah satu cara untuk mendemonstrasikan Yesus sebagai jawaban atas masalah – masalah yang dihadapi oleh manusia seperti dosa, maut, dan iblis.

Tema dari kegiatan ini adalah “Be There, Be Blessed, Be Hatched” dengan ayat pendukung Filipi 3 : 10-11. Bunyi dari kutipan ayat tersebut adalah “Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.” Perayaan Paskah ini berupa pengajaran firman Tuhan melalui ibadah serta interkaksi antar mahasiswa Kristen pada umumnya dan PMK Maleakhi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya.

Perayaan ini dilakukan secara internal dan eksternal PMK Maleakhi. Kegiatan internal dari Paskah Maleakhi 2016 telah dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2016 di Aula Gedung D lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dalam bentuk ibadah paskah. Jumlah peserta yang hadir pada perayaan internalnya adalah sekitar 160 orang terdiri dari panitia dan anggota PMK Maleakhi serta tamu undangan dari PMK lainnya.

Berbeda dengan internal, kegiatan eksternal dari perayaan paskah ini juga telah dilaksanakan pada Sabtu, 30 April 2016 di panti rehabilitasi dalam bentuk ibadah dan penyaluran bantuan bagi panti asuhan yang terkait. Peserta yang ikut serta dalam perayaan ini hanya panitia, pengurus, dan beberapa anggota yang telah ditunjuk yang jumlahnya sekitar 50 orang. Pada kegiatan eksternal ini, peserta dari PMK Maleakhi diajak untuk berinteraksi dan berbagi kasih serta sukacita dengan orang-orang yang gila.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan