Pelatihan Euromonitor

Laporan: Capaian Kinerja Tahun 2012 dan Rencana Program Tahun 2013 JIE FEB UB
31 January 2013
Lagi, Dosen Bergelar Profesi
31 January 2013

 

Kamis (31/1) bertempat di Laboratorium Komputer Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), telah diselenggarakan pelatihan oleh Euromonitor. Euromonitor adalah sebuah badan riset yang didirikan di Inggris dan kini telah memiliki kantor cabang diberbagai Negara.

 

Dalam pelatihan ini, sejumlah dosen Jurusan Manajemen FEB UB mengikuti pelatihan yang langsung dibimbing oleh 2 pemateri dari Euromonitor Indonesia. Selama 3 jam, pemateri menjelaskan secara detail profil Euromonitor serta bagaimana Euromonitor dapat memberikan manfaat khususnya bagi para akademisi. “Euromonitor sebagai penyedia kecerdasan bisnis independen terkemuka di dunia yang diperuntukkan bagi industri, negara dan konsumen ini dapat mempermudah para akademisi (mahasiswa dan tenaga pengajar) dalam mengambil data guna kebutuhan penelitian”, jelas Bayu Ilham Pradana, SE.,MM, Dosen Jurusan Manajemen FEB UB.

Beberapa data yang tersedia diantarnya data perekonomian, perindustrian, keuangan, pemasaran, pemerintahan, dan lainnya. Individu yang memiliki akses Euromonitor dapat dengan mudah mengunduh sejumlah data, profil perusahaan, trend suatu fenomena dengan mudah dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya oleh Euromonitor. (ris)