<!–:id–>Pelepasan Alumni: Lulusan Siap Menghadapi Transformasi<!–:–>

Deloitte Perluas Jalinan Kerja Sama dengan JAFEB UB
18 September 2014
<!–:id–>Wisuda Periode I Tahun Akademik 2014/2015<!–:–>
19 September 2014

Malang (19/9) – Malam penuh kebanggaan disambut meriah keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). Bertempat di Basement FEB UB, sebanyak 103 orang mahasiswa resmi lulus di periode I tahun akademik 2014/2015.Pada malam pelepasan alumni ini sejumlah 69 orang mahasiswa S1, 21 orang mahasiswa S2 dan mahasiswa S3 sebanyak 13 orang resmi menyandang gelar pendidikan yang sudah lama didambakan.

Selain itu, sebanyak 28 mahasiswa S1 dalam periode ini mendapatkan predikat cumlaude. 3 orang berasal dari Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE), 10 orang mahasiswa Jurusan Manajemen (JM), dan 15 mahasiswa Jurusan Akuntansi (JA). Dalam pelepasan Alumni FEB UB Periode I tahun akademik 2014/2015, dua orang mahasiswa dari perwakilan sarjana dan pasca sarjana diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama menempuh pendidikan di kampus tercinta FEB UB.

“Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Banyak hal baru yang kami dapatkan selama menuntut ilmu. Kami belajar kemandirian, disiplin dan budaya baru. Kami  merasa bangga menjadi lulusan FEB UB”, tutur Manda Riska, S.E  selaku perwakilan program sarjana.

Dr. Rifai Umar perwakilan program pasca sarjana juga menyampaian kesan pesannya.”Melanjutkan pendidikan dijenjang pasca sarjana menjadi pengalaman yang menarik bagi kami. Berbagai latar belakang profesi yang ada dikalangan mahasiswa memberikan banyak pengetahuan baru. Khususnya mendapatkan partner anak muda memberikan banyak pengalaman bagi saya. Karena mahasiswa seusia kami lebih banyak dzikir daripada fikir”, ucap beliau dengan tertawa.

Dalam Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana Periode I Tahun Akademik 2014/2015, FEB UB  memberikan penghargaan kepada wisudawan wisudawati dengan predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang mahasiswa yang beruntung tersebut diantaranya Arif (JIE) dosen pembimbing Dra. Marlina Eka, Siti Safitri (JM) dosen pembimbing Dr. Sumiati, S.E., M.Si dan Nia Dewi (JA) dosen pembimbing Komarudin, S.E., M.Si., Ak.

Setelah melampaui beberapa ujian yang cukup berat,  pelepasan alumni ini adalah malam yang paling melegakan sebagai seorang mahasiswa. Pendidikan yang telah ditempuh diharapkan dapat menjadi bekal masa depan. “Mahasiswa adalah agent of change, diharapkan bekal yang telah didapatkan selama ini  meningkatkankan kepekaan  mahasiswa akan perubahan.”Besar harapan saya alumni FEB UB nantinya menjadi orang-orang yang terus belajar, mampu mengikuti perubahan dan  menjadi pemain didalamnya”, tegas Prof.  Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D.

Beliau  juga menuturkan bahwa lulusan FEB UB memang sejak awal disiapkan untuk dapat berperan besar dalam perubahan, dan menjadi pemeran utamanya. Oleh karena itu FEB UB terus berbenah diri untuk mewujudkannya.

Saat ini sesuai dengan target FEB UB 2014/2015 mejadi kampus berkualitas di Asia Pasifik. Fakultas tengah mempersiapkan diri dengan memperhatikan beberapa hal untuk meningkatkan standar kampus menjadi standar  internasional. Agendanya dalam waktu dekat fakultas akan menyiapkan area perokok, mengubah cara transaksi tunai di kantin FEB UB, menyiapkan asuransi untuk mahasiswa luar negeri dan  terus mengevaluasi teaching process.

Pembenahan diri ini terus dilakukan guna mempersiapkan mahasiswa dalam persaingan dunia kerja. Terlebih lagi tahun 2015 nanti adalah tahun yang berat untuk sarjana. Karena semua sarjana Indonesia akan bersaing dengan lulusan luar negeri. Oleh karenanya sebagai salah satu kampus ternama, FEB UB terus mengikuti perkembangan dan memepersiapkan mahasiswanya mengadapi transformasi. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan