Pelepasan Wisudawan FEB Periode VI Tahun Akademik 2013/2014

40 Wisudawan Bergelar Akuntan (Ak) dan (CA) Resmi Dilepas
6 April 2014
Wisudawan Menyambut Baik Perubahan Jadwal Wisuda FEB UB
7 April 2014

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pascasarjana Periode VI Tahun Akademik 2013/2014 telah diadakan pada hari Jum’at (4/4). Diawali dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghozali Maski, selaku Pembantu Dekan bagian Akademik. Pada wisuda periode VI kali ini, wisudawan wisudawati yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 27 mahasiswa yang terdiri 4 orang dari S-1 Jurusan Ilmu Ekonomi, 17 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 6 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi. Total lulusan FEB UB pada periode ini berjumlah 107 orang, terdiri dari 83 orang Strata-1, 14 orang Strata-2 dan 10 orang Strata-3.

Dalam gelaran wisuda, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. 3 orang wisudawan dan wisudawati FEB UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Mutia Karina Tiffani, SE. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Analisis Komparasi Konvergensi, Aglomerasi, dan Kinerja Ekonomi Daerah Pemekaran (Studi Kasus Pemekaran Kabupaten Bengkalis Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau” dengan dosen pembimbing Dr. Rachmad Kresna Sakti;Cunanda Ayu Oktiviane, SE. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”How Quality Satisfaction and Image Create Loyality at an Indonesian Banking Company an Empirical Study in PT. Bank Bukopin, Tbk. Malang Branch” dengan dosen pembimbing Ananda Sabil Husein,Ph.D.;Steven Morris Lawrence, SE. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Determinan Sikap dan Minat Keperilakuan Individu Menggunakan Internet Stock Trading”, dengan dosen pembimbing Dr. Zaki Baridwan.

Selain penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati dengan skripsi terbaik, FEB UB juga memberikan piagam penghargaan kepada para peraih predikat cumlaude.IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) terbaik pada Jurusan Ilmu Ekonomi berhasil diraih oleh Mutia Karina Tiffani, SE. dengan IPK 3,69. Sementara untuk Jurusan Akuntansi diraih oleh Steven Morris Lawrence, SE. dengan IPK 3,95. IPK terbaik Jurusan Manajemen kelas reguler diraih oleh Agata Rahmi Pratiwi, SE. dengan IPK 3,88. Sedangkan Jurusan Manajemen kelas internasional diraih oleh Cunanda Ayu Oktaviane, SE. dengan IPK 3,96.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Cunanda Ayu Oktiviane, SE. , sedangkan dari Program Pascasarjana diwakili oleh Dr. Jumadi. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staf dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Karena kegiatan perkuliahan dapat terlaksana berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB, dan mengingatkan para wisudawan untuk terus meningkatkan kompetensi serta kualitas diri, terlebih lagi guna menghadapi Asean Economic Community (AEC). (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan