Pembekalan KKN Tematik Jurusan Akuntansi Day 2 Buat Mahasiswa Semakin Siap Mengabdi

Latihan Tetaer dan Sastra
23 August 2019
UNILA SHARIA ECONOMIC FESTIVAL (UNISEF) 2019
25 August 2019

MALANG – Hari ini (23/08/2019) telah berlangsung acara Pembekalan KKN Tematik jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya sesi 2. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama FEB UB ini diikuti oleh 12 mahasiswa jurusan Akuntansi dan 2 orang pemateri, yaitu Ken Sasmito Effendi (Trainer Pengembangan SDM) dan Andry Yunanto (PLUT KUMKN Batu).
Melanjutkan pembekalan KKN T sebelumnya, kali ini materi yang disampaikan Ken Sasmito terkait dengan akselerasi belajar, merancang pertemuan, dan cara belajar orang dewasa (Andragogi).
Mengingat peserta KKN Tematik adalah pelaku UMKM di Dusun Rejoso, Desa Junrejo, Kota Batu, yang mana kebanyakan adalah warga yang berusia lebih dari 40, sehingga cara mendampingi dan melatihnya pun harus dipelajari, karena berbeda dengan cara mengajari milenial.


Setelah diajarkan teori, mahasiswa diminta langsung praktik, sehingga pembekalan berjalan dengan asyik dan tidak membosankan. Setelah sesi dari Ken Sasmito berakhir, dilanjutkan dengan sesi Andry Yunanto, yang menjelaskan terkait teknis hari H, permasalahan yang dialami oleh UMKM di desa binaan, dan regulasi-regulasi yang harus dipelajari sebelum terjun ke masyarakat.
“Kita tidak kaget lagi untuk menghadapi berbagai macam tipe masyarakat. Saya pribadi mendapatkan banyak pelajaran tentang cara komunikasi yang baik”ujar Khorin Deviana Admini, salah satu peserta pembekalan dalam wawancara singkat.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya