Pendampingan dan Sosialisasi Menyongsong 141 Proposal FEB UB ke SIMBELMAWA

PKN STAN Lakukan Benchmarking Kurikulum dengan JAFEB UB
21 November 2019
Islamic Children’s Character Building (ICCB) Membentuk Karakter dan Pribadi Muslim Melalui Pendidikan Qur’ani
25 November 2019

PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Kemendikti yang dilakukan untuk menjaring ide dan inovasi yang berasal dari kalangan mahasiswa Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang kompetisi dan eksistensi setiap perguruan tinggi negeri untuk turut andil dalam kegiatan ini. Bertempat di Ubud Hotel pada hari ini (15/11), kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Moh. Khusaini, SE., M.Si., MA. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

“Tidak boleh ada yang sampai tidak upload proposal, harus semua upload”, kata Bapak Khusaini dalamm sambutannya. Dalam pemaparannya Ibu Yenny Kornitasari , SE., ME. memberikan masukan bahwa proposal yang ada harus di kawal oleh semua pihak karena PKM merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh banyak orang. “Banyak proposal yang dari Maba masih takut pada kakak tingkat daripada urgensi upload PKM yang ada”, ujar Ibu Yenny dalam penyampaiannya menyampaikan beberapa kendala yang diterima dalam proses kegiatan ini.

Dibentuknya sebuah lembaga baru (Ad-Hoc) PKM Center merupakan solusi dari segala permasalahan adminsitrasi dan kordinasi teknis dalam membantu usaha fakultas untuk mengikuti beberapa kegiatan keilmiahan yang akan diadakan oleh Kemendikti. Selain itu kelembagaan yang ada akan mempermudah saat ada kegiatan yang mendadak sehingga ada pihak yang akan mengurusi hal tersebut dengan cepat dan tepat.

Acara diakhiri dengan diskusi dan kegiatan berlangsung dengan baik dari awal hingga akhir. Diharapkan proposal yang diberikan kesempatan oleh universitas, 141 dari 700 proposal yang akan di upload ke SIMBELMAWA mampu untuk mendapatkan pendanaan. Diharapkan juga ada perwakilan tim FEB UB untuk kegiatan PIMNAS 2020 yang kemungkinan besar akan dilaksanakan di Universitas Airlangga Surabaya. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan