PENERBITAN INDIMOLOR EDISI PEMILIHAN DEKAN

Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM 2017
17 April 2017
FESTIVAL ANAK SHOLEH (FAS) 2017
17 April 2017

Pemilihan Dekan adalah agenda rutin yang dijalankan tiap empat tahun sekali untuk memilih Dekan yang baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, tentu kami merasa perlu untuk mengangkat hal tersebut dalam buletin kami. Hal ini kami lakukan sesuai dengan tugas Lembaga Pers Mahasiswa Indikator, yaitu memberikan kondisi politik kampus. Selain itu juga karena LPM Indikator merupakan lembaga yang bergelut dalam bidang informasi dan monitoring. Buletin Indimolor ini diterbitkan tanggal 21 Maret 2017 di FEB UB.

            Dalam proses pengerjaan buletin ini, kami memantau perkembangan Pemildek mulai dari munculnya nama calon, kampanye, diskusi terbuka yang diagendakan oleh KMFEB, proses penjaringan suara, hingga akhrnya berakhir di keputusan rapat senat. Seluruh hal yang terjadi dan yang dapat kami ikuti nantinya akan digodok menjadi tema laporan di dapur redaksi.

            Proses penggarapan buletin ini melalui tahapan manajemen redaksi, yaitu penggalian ide, pembuatan terms of reference (TOR), reportase, penulisan, editing, layouting, cek display, naik cetak, dan terbit. Dalam penggalian ide, kami melakukan rapat redaksi untuk mengkritisi tema laporan dan opini yang dibawa penulis. Kemudian, pembuatan TOR adalah untuk membuat draft pertanyaan dan menentukan narasumber. Proses akhir sebelum buletin ini dicetak adalah cek display, yaitu pengecekan akhir untuk meminimalkan kesalahan ejaan, kata baku atau tidak baku, dan lain-lain. Setelah dicetak, buletin pun disebarkan kepada narasumber dan civitas akademika di FEB UB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan