Penghitungan Suara Pemilihan Dekan FEB UB

Menuju Kursi Dekan FEB UB 2013-2017
1 March 2013
Seminar OJK: Menuju Pengawasan Lembaga Keuangan yang Efektif dengan Otoritas Jasa Keuangan
6 March 2013

Ruang Sidang Utama tampak ramai dengan kata “sah” dari panitia penjaringan bakal calon dekan. Perhitungan suara dilakukan tepat setelah pukul 15.00 yaitu setelah waktu pemilihan ditutup. Perhitungan dilakukan oleh panitia penjaringan bakal calon dekan dengan disaksikan oleh tiga sekretaris jurusan Helmy Adam, SE., M.Si., Ak (Akuntansi), Putu Mahardika SE., M.Sc.,Ph.D., (Ilmu Ekonomi), dan Misbahuddin Azzuhri SE., MM., (Manajemen). Ketua pelaksana hadir langsung mengawasi yaitu Dr Khusnul Ashar sedangkan sekretaris pelaksana melakukan perhitungan bersama panitia lainnya.

Situasi Ruang Sidang Utama terkendali walaupun beberapa kali sempat ramai karena adanya suara yang abstain dan antusiasme beberapa dosen memasuki ruang untuk menyaksikan langsung bagaimana suara pilihan mereka. Setelah sempat kejar-kejaran suara antara Prof. Candra Fajri Ananda dan Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak, hasil aspirasi keluarga FEB UB, sebanyak 53,2 % pemilih mempercayai Prof. Candra Fajri Ananda dengan total suara 74, Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak, meraih 59 suara dengan prosentase 42,4%  dan 6 suara menyumbang Dr. Iswan Noor, SE., ME sehingga prosentase suara menjadi 4,3%. Total pemilih sah adalah139 orang yang terdiri dari jajaran dosen, perwakilan mahasiswa, maupun perwakilan karyawan. 19 orang tidak memilih dalam acara pemilihan ini dan satu orang lagi menyumbang suara tidak sah atau abstain.

Hasil pemilihan dengan suara terbanyak Prof. Candra Fajri Ananda  ini akan dibawa ke rapat senat yang akan diselenggarakan 4 Maret 2013 mendatang. Perjalanan para bakal calon dekan belum selesai, setelah rapat senat memutuskan hasil musyawarah masih akan diserahkan lagi kepada senat universitas. Semoga siapapun yang nantinya dipercayai menjadi dekan, bisa membawa FEB UB lebih baik lagi. (apk/luth)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan