Perayaan Natal Keluarga Mahasiswa Katolik

Musyawarah Besar Anggota EGO
14 December 2017
Re-Organisasi Kepengurusan Keluarga Mahasiswa Katolik
19 December 2017

Rangkaian acara perayaan natal KMK Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun ini mengambil tema ” Kelahiran adalah Awal Sebuah Pengorbanan ” sebagai bentuk pemaknaan dari kelahiran Yesus Kristus ke dunia.

Acara perayaan natal ini dilaksanakan pada hari Senin, 25 Desember 2017 di Komisi Kepemudaan, Jalan Mayjen Panjaitan no. 2B, Malang. Semangat natal membuat acara perayaan natal ini begitu meriah. Tak hanya para anggota KMK FEB UB saja yang datang, para alumni pun turut memeriahkan. Rangkaian acara dimulai pada pukul 16.00, diawali dengan pembukaan dari MC dan doa bersama, sambutan dari ketua pelaksana dan koordinator fakultas, dan dilanjutkan dengan ice breaking singkat, yaitu permainan tiup balon dengan menggunakan sedotan. Para panitia pun menayangkan sebuah video mengenai pandangan seseorang tentang “Natal itu Apa?” dan disambung dengan pemberian materi tentang “Harmony of Christmas”. Dari penayangan video dan materi yang disampaikan, terdapat hal yang diungkapkan bahwa perayaan Natal merupakan peristiwa lahirnya Yesus Kristus ke dunia, yang mencerminkan bahwa Allah mengorbankan anak-Nya untuk datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia agar terbebas dari segala dosa. Oleh karena itu, kita sebagai anak-Nya dapat mengorbankan diri kita untuk menyembah dan memuji Tuhan serta menuruti segala perintah-Nya.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan dari panitia perayaan natal yang menyanyikan lagu-lagu natal dan Mars KMK, diselingi dengan ice breaking dan makan malam, acara pun dilanjutkan kembali talent show yang ditampilkan oleh KMK angkatan 2015 dan 2016. Akhir acara pun selaku panitia membagikan souvenir natal kepada seluruh tamu acara perayaan natal 2017 dan terdapat photobooth disana untuk mengabadikan moment bersama teman-teman KMK FEB UB.

Dengan berakhirnya acara perayaan natal oleh KMK FEB UB 2017 yang dihadiri oleh 80 orang diharapkan dapat menjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan antara mahasiswa Katolik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, menciptakan rasa cinta kasih dan kesadaran diri dalam bentuk pelayanan yang diberikan oleh mahasiswa-mahasiswi KMK FEB UB, serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan panitia perayaan natal yang merupakan mahasiswa baru angkatan 2017 agar dapat menciptakan sebuah acara yang lebih baik.

CONTACT PERSON:

Claristy Novenaliane Halim    0821-4844-1558

Dimas Aji Bramantyo 0895-2514-9692

Paulinus Aquileia N G 0813-8270-7112

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan