PIMNAS NON PKM 2019

Berita Acara Asia Youth International MUN 2019
28 August 2019
DELEGASI DALAM PIMNAS NON PKM DI UNIVERSITAS UDAYANA
28 August 2019

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan lomba bergensi tingkat nasional dalam bidang penalaran mahasiswa. Lomba ini diadakan oleh Kemenristekdikti yang penyelenggaranya untuk tahun ini dilaksanakan di Universitas Udayana, Bali. Pada kegiatan ini, karya kreatif mahasiswa jenjang Diploma dan S1 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia akan dipertandingkan secara nasional. Kebersamaan peserta PIMNAS dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dapat melahirkan persatuan antarmahasiswa untuk saling bersinergi dan saling berkolaborasi dengan bidang ilmu masing-masing, sehingga dapat melahirkan karya yang kreatif dan inovatif. Semua karya para mahasiswa dalam PIMNAS ini bertujuan untuk mengembangkan IPTEK demi kejayaan bangsa Indonesia. Untuk menyemarakkan pelaksanaan PIMNAS ke-32 Tahun 2019 diadakan lomba PIMNAS Non-PKM. Melalui kegiatan ini, diharapkan kegiatan PIMNAS 32 menjadi lebih semarak dan mampu menggali, dan mengapresiasi potensi lain yang dimiliki mahasiswa dari perguruan tinggi yang menjadi peserta PIMNAS.). Pada tanggal 5 – 12 Agustus 2019 telah dilaksanakan proses pendaftaran dan pengiriman karya. Dari seluruh tim yang mendaftar diambil 38 tim terbaik untuk lanjut ke babak final yang akan dilaksanakan di Universitas Udayana pada tanggal 26-28 Agustus 2019.. Kami berangkat ke Jimbaran pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019 pukul 16.05 WIB dan sampai pada 26 Agustus pukul 10.00 WITA. Rangkaian acara PIMNAS NON PKM 2019 diawali dengan registrasi untuk mendata tim yang sudah hadir. Setelah selesai melakukan registrasi acara dibuka oleh MC. Acara selanjutnya yaitu technical meeting sebagai persiapan presentasi keesokan harinya.

Keesokan harinya, acara dimulai dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Udayana dan dilanjutkan dengan presentasi sekaligus penilaian yang dilakukan di masing-masing stand milik peserta. Acara hari kedua dimulai pukul 07.00 WITA dan selesai pada pukul 16.00 WITA. Tim kami mendapatkan urutan stand nomor 38, akan tetapi mendapatkan urutan presentasi dan penilai nomor 1. Juri yang hadir berjumlah 3 orang dan waktu yang diberikan untuk presentasi adalah 5 menit per tim. Setelah semua tim melakukan presentasi, maka acara untuk hari kedua diakhiri atau ditutup.

Acara hari ketiga atau hari terakhir adalah PKM Investment Summit dan pengumuman pemenang. Acara ini dimulai pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA.  PKM Investment Summit adalah sesi presentasi dan pameran dihadapan para investor yang telah dihadirkan panitia. Para peserta melakukan presentasi dengan alokasi waktu masing-masing 2 menit. Setelah semua peserta selesai presentasi, dilanjutkan dengan sesi pengumuman pemenang. Juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya Tim GODECT, Juara 2 diraih oleh Institut Teknologi Bandung, dan Juara 3 diraih oleh Institut Teknologi Negeri Banyuwangi. Meskipun kami belum berhasil untuk mendapatkan juara, tapi kami bangga karena telah menjadi finalis dan membawa nama FEB UB di acara tersebut. Kami akan berusaha sebaik mungkin

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan