Planning Evaluating Praying Studying (PEPS) Christian Student Fellowship (PMK) Malachi

Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (PUPNS)
2 November 2015
PPM School of Man​a​gement kembali membuka pendaftaran untuk Beasiswa Prof. A.M. Kadarman Program “THE FUTURE LEADER ​8​”
4 November 2015

Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Maleakhi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa mahasiswi Kristen untuk dapat belajar lebih dalam mengenai Firman Tuhan dan melakukan ibadah bersama-sama dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis. PMK Maleakhi memiliki alur pembinaan dan struktur organisasi yang jelas, serta memiliki beberapa program kerja. Struktur organisasi PMK Maleakhi dibagi menjadi 5 bagian, dimana kelima bagian ini saling berkaitan dan dalam posisi yang sejajar.

Salah satu program kerja dari PMK Maleakhi adalah Planning Evaluating Praying Studying (PEPS). Program ini dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun, biasanya dilakukan di akhir semester atau setelah Ujian Akhir  Semester dilaksanakan. Kegiatan PEPS dilakukan di luar kampus dan dalam waktu dua hari. Kegiatan PEPS diikuti oleh seluruh pengurus PMK Maleakhi yang ada di dalam struktur organisasi.

PEPS dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan PMK Maleakhi selama satu semester yang sudah dilewati serta membuat perencanaan untuk kegiatan-kegiatan PMK Maleakhi yang akan dilaksanakan selama satu semester ke depan. Tidak hanya kegiatan-kegiatan saja yang dievaluasi dan direncanakan, tetapi para pengurus PMK Maleakhi juga melakukan evaluasi kepada diri sendiri sebagai evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama satu semester dan perencanaan diri untuk satu semester ke depan.

            Selama kegiatan PEPS dilakukan, yaitu selama dua hari, para pengurus PMK Maleakhi pertama-tama melakukan evaluasi kinerja, yaitu mengevaluasi diri sendiri dan anggota yang lain, serta memberikan saran kepada anggota yang lain apabila dalam tugasnya mereka masih kurang bertanggung jawab. Setelah itu, pengurus PMK Maleakhi mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh kelima bagian dalam kepengurusan  selama satu semester, lalu membuat perencanaannya untuk satu semester ke depan dengan saran dan kritik yang diberikan oleh anggota yang lain.

            Planning Evaluating Praying Studying (PEPS) tidak hanya mengevaluasi saja tetapi para pengurus PMK Maleakhi juga belajar bersama dalam memperdalam iman mereka terhadap tugas dan tanggung jawab serta komitmen mereka karena sudah ambil bagian menjadi pengurus PMK Maleakhi, karena saat menjadi pengurus PMK Maleakhi kita tidak hanya dituntut untuk berorganisasi tapi bagaimana kita bisa membimbing para mahasiswa-mahasiswi untuk lebih dekat dengan Tuhan serta bertumbuh bersama sebagai mahasiswa-mahasiswi Kristen yang bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar.

(Janet Erica Topaa/135020301111073)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.