PMIE JIEFEB UB Terakreditasi “A”

Lagi, FEB UB dan Tiga Jurusan FEB UB Raih UBAQA
14 August 2012
Saiful Munir, SE: Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat UB
17 August 2012


Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 008/BAN-PT/Ak-X/S2/VII/2012 per tanggal 15 Agustus 2012 dinyatakan bahwa Program Master Ilmu Ekonomi (PMIE) Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (JIEFEB UB) berhasil meraih Akreditasi A dari BAN-PT. Atas prestasi ini, Akreditasi A dari BAN-PT akan melekat pada PMIE JIEFEB UB selama 5 tahun, terhitung sejak dikeluarkannya Surat Keputusan BAN-PT.

Keberhasilan dan kesuksesan PMIE JIEFEB UB atas akreditasi baru ini merupakan hasil kerja sama, dukungan, dan kerja keras dari seluruh pihak (dosen, pengelola, dan stakeholders lainnya) yang sudah bekerja keras kurang lebih 6 bulan dalam mempersiapkan pengisian borang akreditasi. Adapun proses akreditasi PMIE ini dimulai dengan pengajuan permohonan akreditasi BAN-PT sekitar awal tahun 2012, dan ditindaklanjuti dengan visitasi yang dihadiri oleh dua asesor BAN-PT yaitu Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc, Ph.D (Universitas Padjajaran) dan Dr. Budiono., SE., MA (Universitas Diponegoro) pada 16-17 April lalu. Selanjutnya setelah kurang lebih dua bulan menunggu dari waktu visitasi, keluarlah hasil Akreditasi A untuk PMIE FEB UB.

Dengan perolehan akreditasi A ini, PMIE JIEFEB UB memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dihadapan stakeholders. dapat menunjukan kualitas yang baik kepada seluruh pihak. Harapannya dengan diperolehnya akreditasi A tersebut, maka akan menjadikan PMIE JIEFEB UB kedepannya lebih baik lagi, bisa mencapai Visi dan Misi dan akan lebih berkontribusi lagi dalam dunia pendidikan khususnya dalam perekeonomian, karena perolehan A ini merupakan suatu tanggung jawab yang cukup besar baik untuk instansi maupun masyarakat. (yn)