PPKE: Pemeran UKM Tenant “Inkubator Bisnis Model Agrobis dan Green Energy”

GJM FEB UB: Persiapan Menuju Kompetisi Pelayanan Prima Tingkat Institusi Se-Indonesia
21 June 2013
Pemeran UKM Tenant Inkubator Bisnis Model Agrobis dan Green Energy
22 June 2013

Jum’at, 21 Juni 2013, Pameran UKM Tenant yang dilaksanakan di MX Mall Malang resmi di buka. Sebanyak 24 anggota UMKM yang mewakili dari beberapa daerah seperti, Kab dan Kota Blitar, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo ikut dalam Pameran UKM Tenant yang dilaksanakan sampai dengan Minggu (23 Juni 2013). Selain mengenalkan produk-produknya di Malang, diharapkan UMKM peserta pameran nantinya juga dapat membuka pangsa pasarnya, demikian beberapa harapan dari Ketua Pelaksana Dr. Helmy Djawahir.

Sebagai pelaksana kegiatan, Pusat Penelitian Kebijakan Ekonomi (PPKE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur juga mengundang perwakilan dari Indomart, AlfaMart dan juga Kepala Cabang Bank BRI Malang dengan harapan yang sama agar dengan adanya pameran ini akan lebih mengenalkan produk-produk unggulan UMKM sehingga nantinya dapat terjalin kemitraan baru.

Meskipun tidak mentargetkan penjualan, produk yang di suguhkan dalam Pameran UKM Tenant ini telah banyak diminati oleh pengunjung yang datang pada acara tersebut. Mulai dari produk minuman, makanan ringan, kerajinan, bahkan ada juga batu-batu permata.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita, karena kita bisa terlibat langsung dalam pendampingan UMKM dari persiapan sampai dengan pelaksanaan pameran, kita bisa melatih soft skill kita dalam menghadapi dunia kerja nantinya”, ujar oleh salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB di sela-sela kerumunan pengunjung yang datang. (luth)

Button

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan