Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak: Guru Besar pertama di Bidang Ilmu Etika Bisnis dan Profesi

Pengukuhan Dr. Unti Ludigdo, Ak sebagai Guru Besar
24 April 2012
Deloitte Campus Visit and Recruitment 2012
26 April 2012

Usai dikukuhkan dalam rapat senat UB dan masih dalam suasana bahagia, diadakan ramah tamah sebagai ungkapan selamat dan rasa syukur atas gelar Guru Besar yang disandang oleh Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak. Ramah tamah ini diadakan dihari yang sama dengan pengukuhan yaitu Selasa (24/4). Berlangsung di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), ramah tamah ini dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari keluarga, kerabat, dan kolega Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak serta pejabat, dosen, karyawan, dan mahasiswa FEB UB.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai keluarga, rekan, sampai sahabat yang telah membantu dan mendukung Beliau selama ini. Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan alumni JAFEB UB, Dr. Kuskuntardi dan rekan dari JAFEB UB, Prof. Dr. Made Sudarma, Ak. Sejalan dengan pemikiran Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak , Dr. Kuskuntardi menyampaikan harapan bahwa nilai-nilai pancasila dapat memberikan inspirasi bagi para praktisi, profesi akuntan, dan masyarakat luas. Sementara itu, sebagai salah satu dosen yang dituakan di JAFEB UB, Prof. Dr. Made Sudarma, Ak memberikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak  dan memberikan pesan kepada para undangan yang intinya menyampaikan bahwa pendidikan yang ideal adalah tidak hanya mencerdaskan tetapi juga membebaskan bagi semuanya. Pada kesempatan yang sama, dikumandangkan lagu “Garuda Pancasila”, dimana nilai-nilai yang ada dalam pancasila inilah yang menjadi perhatian bagi Prof. Dr. Unti Ludigdo.

Tidak ketinggalan, Dekan FEB UB, Gugus Irianto, MSA., Ph.D., Ak. Turut memberikan selamat atas pengukuhan Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak  sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Etika Bisnis dan Profesi. Beliau juga mengapresiasi atas segala capaian yang sudah dilakukan oleh Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak  selama menjabat sebagai Ketua JAFEB UB. “Dari informasi yang ada, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak merupakan Guru Besar ke-30 di FEB UB, ke-6 di JAFEB UB, Guru Besar pertama diIndonesia dalam Bidang Ilmu Etika Bisnis dan Profesi, serta Ketua Jurusan Akuntansi Pertama di FEB UB yang bergelar Guru Besar”, ungkap Gugus Irianto, SE., MSA., Ph.D., Ak. (mir/ris)

 

Tinggalkan Balasan